Empat Pilar Untuk IAIN



BSUKMA-Seminar "Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan dan Bernegara" yang diadakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Antasari bekerjasama dengan MPR RI berlangsung di Auditorium IAIN Antasari, jumat siang(20/03).

Ahmad Zaini Husain, selaku ketua pelaksana mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya sialisasi ini adalah menanamkan rasa nasionalisme pada mahasiswa. Karena banyak ditemukan saat ini mahasiswa yang kurang peduli dengan keadaan lingkungan sekitarnya dan menumbuhkan rasa keterikatan antara aparatur negara dan dunia kemahasiswaan.

Ia juga menambahkan, bahwa, persiapan acara ini hanya dalam waktu 24 jam, sedangkan untuk pemberitahuan dari pihak MPR RI sendiri dua hari sebelumnya. Drs. H. Adriansyah selaku anggota DPR RI bidang pertanian dan  Prof. Dr. H. Mujibburrahman, MA. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Antasari ditunjuk sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Peserta berjumlah 150 orang, yang mana semuanya adalah mahasiswa IAIN Antasari. Ahmad Azizi, salah satu peserta mengatakan bahwa tujuannya mengikuti sosialisasi ini adalah menambah wawasan kebangsaan. "yang disampaikan pemateri sudah sesuai dengan 4 pilar tersebut" tuturnya.

 (Reporter/Mahdiah-Fitria Annisa)