Aksi Teater di Bawah Fly Over

 
Fotografer: Mohammad Ali Furqan

BSukma- Hari teater sedunia, yang diperingati setiap tahun pada tanggal 27 Maret kini digelar. Taun rumah dari komunitas teater se-Kalimantan kali ini adalah sanggar At-ta’dib dari IAIN Antasari, fakultas Tarbiyah dan Keguruan. “Ada 12 komunitas teater yang ikut menyamarakan acara ini, setiap dari komunitas diwajibkan untuk menampilkan satu penampilan,” tutur Elma Salviana dari teater Hima Sindo Unlam saat dijumpai di bawah Fly Over, Kamis (26/3) siang. Mereka menamakan diri mereka sebagai Forum komunikasi Pekerja Seni Kampus, lanjut Elma.

Acara di mualai pukul 02:00 siang waktu setempat di Auditorium. Setelah acara pembukaan para peserta teater diarak untuk berjalan melalui parkiran Syariah yang pada akhirnya mereka akan berkumpul dibawah Fly Over perempatan Jl.Gatot. Nantinya mereka akan kembali lagi ke Audit.

Untuk menambah semaraknya acara, nampak dari setiap peserta menggunakan barbagai macam atribut dan make-up yang mudah mengundang perhatian khalayak ramai. 

Selama melakukan aksi di bawah Fly Over mereka dikawal ketat oleh aparat kepolisian, tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. 

Acara masih akan berlanjut hingga malam ini di Auditorium, dengan penampilan dari masing-masing komunitas teater. (Reporter/ Machbubah)

Pages