Seminar HMI fak Syariah & Ekonomi Islam


BSukma--Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-Kohati) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam kembali mengadakan seminar dengan tema “Pernikahan Dikalangan Muda dan Mahasiswa dalam Perspektif Islam dan Sosial" di Auditorium, (senin/7/4), IAIN Antsari Banjarmasin. Dengan Narasumber Dra. Hj. Yusna Zaidah, MH, I dan Hafif Khalidi, SH, I, SH, MH, I.

Acara yang dimulai pada jam 09:00 WITA pagi ini tidak hanya dihadiri dari fakultas Syariah juga. akan tetapi dari fakultas-fakultas (Dakwah, Tarbiyah, dan Ushuluddin) lain juga berpartisifasi dalam acara tersebut. sebab semua yang disuguhkan panitia bersifat cuma-cuma dan tema sentral memicu membludaknya para peserta untuk andil dalam seminar yang acaranya berlangsung sangat meriah dengan pembahasan perkawinan di kalangan mahasiswa itu sendiri.

“Bagi mahasiswa ini ada tiga, yakni sukses study, sukses organisasi dan sukses pribadi” kata Ibu Yusna dalam seminar pagi itu. menurutnya, tidak semua Mahasiswa mewajibkan dirinya untuk selalu fokus pada kuliah, tapi juga bisa membagi waktu dan mengkoordinir secara proporsional untuk mewujudkan masa depan yang benar-benar menjadi harapan bagi dirinya sendiri.

"Sukses pribadi adalah sukses dalam perkawinan meski berstatus Mahasiswa sekali pun" tambahnya.

(BS/Lihum/1/13-001)

Pages