Satu Langkah: Menuju Persma Bertaring


BSukma- Dalam sebuah organisasi, kinerja anggota merupakan aset paling utama untuk kemajuan organisasinya. Dan itu semua, juga tak lepas dari fasilitas yang mendukung dan keaktifan para anggotanya dan jajaran yang terkait didalamnya.
LPM Sukma adalah salah satu organisasi yang ada di lingkungan IAIN, dan saat ini mulai membuka ruang menuju perubahan yang produktif dan kinerja yang lebih baik.
Langkah ini seperti dikeluhan anggota Sukma pada rapat pertama, tentang kinerja kepengurusan. Bahwa, minimnya solidaritas dari pengurus itu sendiri dan ID Card sebagai bukti pengenal masih belum terealisasikan sebagai bukti kelembagaan internal Sukma.
Berangkat dari permasalahan diatas, LPM Sukma, rabu (16 April 2014) mengadakan rapat dengan agenda "pembuatan ID Card" yang setiap anggota harus menyetor sumbangan sebesar 10 ribu serta penyerahan foto dan data diri.
Dengan pembuatan ID Card itu, M. Ali Furqon sebagai anggota Sukma berharap, kinerja Sukma akan terbentuk secara perlahan saat mempunyai pegangan (ID Card) yang bisa dijadikan patokan dan sebagai bukti peliputan berita yang sah dan dapat dipertanggung jawabkan
“Kita ini organisasi pers mahasiswa,tentu seorang (red: dinggap) ‘jurnalis’ selalu di hadapkan ke berbagai permasalahn di sekitar kita. Maka bagaimana kita akan bertindak meliput permasalahan itu bila kita tidak punya ID Card” katanya
(BS/Ali/1/13-003)