Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyalakan Semangat Organisasi Mahasiswa, FTK Awards 2024 Beri Apresiasi

 

Penampilan FTK Awards (Foto: Rizqa Aulia Rahmah)

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menyelenggarakan FTK Awards 2024 dengan tema "Terus Menyala Untuk FTK”, bertempat di Gedung Balairung Sari UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, pada Selasa (05/03) malam.

Ketua Umum DEMA FTK Abdurrahman mengatakan event ini merupakan agenda perdana yang bertujuan untuk mengapresiasi sejumlah ormawa di fakultas tersebut.

"Acara ini diadakan sebagai panggung apresiasi bagi semua organisasi mahasiswa (Ormawa) yang berada di lingkup fakultas atas dedikasi yang diberikan selama periode kepengurusan," ucapnya.

Menurutnya event ini memberikan kebermanfaatan bagi diri dan orang lain, serta mampu menghidupkan rasa bangga terhadap FTK melalui kontribusi yang nyata.

"Sebuah semangat untuk terus berjuang, dan memberikan dedikasi untuk semuanya dengan bersama menyalakan asa dan mewujudkan cita," ungkap Abdur.

Program FTK Awards ini terdapat seleksi dalam nominasi untuk memberikan apresiasi agar adanya persaingan yang kompetitif bagi kalangan di seluruh Ormawa FTK.

"Besar harapan kami program ini dilanjutkan oleh kepengurusan DEMA FTK berikutnya. Dan dilaksanakan setiap tahunnya untuk seluruh warga FTK," tegasnya.

Adapun Ketua Pelaksana FTK Awards 2024, Abdul Salam menjelaskan bahwasanya ingin menargetkan penonton hanya untuk mahasiswa FTK saja. Kendatipun yang berhadir juga sebagian dari luar. 

"Total penonton yang berhadir kisaran 300 penonton, dan semua tiket yang kami cetak ludes terjual, bahkan sebagian penonton duduk lesehan di dalam ruangan karena tidak kebagian kursi," cerita Abdul.

Abdul juga memiliki harapan agar dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah semangat yang membara untuk Ormawa FTK, sesuai dengan tema yang diusung.

"Semoga kegiatan ini tidak berhenti di tahun ini saja," harap dia.

Peserta yang merupakan delegasi dari Lids Educia, Akmal mengatakan terkait kegiatan FTK Awards 2024 ini. Menurutnya sangat menarik, bahkan apik dalam menata kegiatan.

"Sungguh luar biasa dengan acara yang apik. Saya menilainya, seratuslah untuk acaranya," tandasnya.

Reporter : M. Luqaf Hadizatullah

Editor : Lunta

Posting Komentar untuk "Nyalakan Semangat Organisasi Mahasiswa, FTK Awards 2024 Beri Apresiasi"