Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi! PSHT UIN Antasari Dilantik, Santri Cup Digelar Lagi Tahun Ini

 

Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) pengurus baru PSHT UIN Antasari. (Foto: PSHT UIN Antasari untuk LPM Sukma)
Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (KC PSHT) Banjarmasin, Lasminto melantik pengurus baru PSHT Komisariat UIN Antasari Banjarmasin, bertempat di Auditorium Mastur Jahri pada Minggu (04/02) pagi.

Lasminto mengatakan, pihaknya memiliki harapan besar terhadap pengurus yang baru. Menurutnya, agar harus lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya, terkhusus di bidang prestasi kesilatan agar mencetak nama di kancah nasional. 

"Karena sebelumnya belum pernah terdengar. Mudah-mudahan dengan adanya kepengurusan baru, orang-orang muda juga sudut pandang yang masih fresh kita harapkan agar lebih semangat," ujarnya.

Lasminto berpesan, agar jangan menyimpang dari ajaran PSHT yang sudah ada sejak dulu dan PSHT itu bukan hanya tentang pencak silat, tetapi juga kerohanian.

"Orang-orang PSHT tidak hanya bermanfaat bagi dirinya, tapi juga bagi orang lain. Kemudian yang jelas ajaran kita tidak menyimpang dari ajaran agama," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum PSHT Komisariat UIN Antasari yang baru, Rizki Rahman mengungkapkan bahwasanya dalam berorganisasi memiliki tantangan tersendiri di samping kewajiban perkuliahan, dengan tuntutan banyaknya tanggung jawab itulah yang menjadikan kita memiliki nilai yang tinggi.

"Insyaallah jika memang kita bersungguh-sungguh semuanya akan selesai terjalani," ucapnya.

Rizki juga menyebut program unggulan yang akan diadakan dalam satu tahun kepengurusan mereka yaitu Santri Cup, terkhusus untuk para santri di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Santri cup mungkin menjadi proker skala besar yang kita miliki dan kita akan membuka pendaftaran lomba pencak silat untuk santri yang ada di Kalsel," jelasnya.


Rep: M. Luqaf Hadizattullah

Editor: Muhammad Samman

Posting Komentar untuk "Resmi! PSHT UIN Antasari Dilantik, Santri Cup Digelar Lagi Tahun Ini"