Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bawa Misi Qurani, Ratusan Pengurus LPPQ Dilantik

 

Pelantikan dan sumpah jabatan UKM LPPQ yang dipandu oleh WR III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Irfan Noor. (Foto: M. Luqaf Hadizattullah/LPM Sukma)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pengajian dan Pengkajian Al-Qur'an (LPPQ) UIN Antasari menggelar pelantikan pengurus periode 2024/2025 bertempat Masjid Abdurrahman Ismail, Senin (05/02) pagi.

Ketua Umum LPPQ periode sebelumnya, Muhammad Azhar Musaddiq menyampaikan sedikit pesannya untuk kepengurusan yang baru dilantik.

"Terus hidupkan Al-Quran di UIN Antasari Banjarmasin, seperti dikatakan oleh rektor kita pada sambutannya bahwasanya UIN Antasari ini berbasis pada ke-Islaman yang didasarkan pada Al-Quran, maka penting bagi kita untuk menghidupkan pondasi tersebut," ujarnya kepada LPM Sukma.

Ia berharap keberadaan LPPQ lebih unggul daripada tahun sebelumnya.

"Agar tambah maju kedepannya dengan eksistensi LPPQ di UIN Antasari dengan halnya kita menjaga Al-Quran," harap Azhar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum LPPQ baru, Ferdi Nofal Ramadhani akan mencanangkan program kerja yang menurutnya unggulan.

"Program dari saya sendiri ingin mendekatkan seluruh anggota baru terutama kepada Al-Quran, semisal dalam pertemuan anggota akan diadakan pembacaan Al-Quran satu orang satu lembar, sembari menunggu anggota yang lain dalam rangka mengisi kekosongan," jelasnya.

Adapun kepengurusan LPPQ yang dilantik berjumlah 117 orang. Ferdi juga sedikit menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan yang menonjol dari program kerja sebelumnya, hanya saja dari kepengurusan sebelumnya sendiri menginginkan adanya agenda seminar dengan tamu-tamu yang spesial.


Reporter: Selvia & M. Luqaf Hadizattullah

Editor: Muhammad Samman

Posting Komentar untuk "Bawa Misi Qurani, Ratusan Pengurus LPPQ Dilantik"