Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BPPM dan KPM Resmi Dilantik, Pemilwa Akan Dilaksanakan di Bulan Maret

 

Puluhan pengurus KPM se-UIN Antasari yang dilantik langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Irfan Noor (Foto: SEMA-U untuk LPM Sukma)

Mendekati pemilihan mahasiswa (pemilwa) 2024, Badan Pengawas Pemilihan Mahasiswa (BPPM) dan Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) Se-UIN Antasari Banjarmasin resmi dilantik di Auditorium Mastur Jahri, Jumat (26/1) pagi.

Secara langsung dilantik oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Irfan Noor dan disaksikan oleh seluruh jajaran Wakil Rektor & Wakil Dekan Fakultas.

Ketua Umum Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Antasari, Fikriyadi berharap pemilwa tahun ini dapat menciptakan demokrasi kampus yang tidak hanya sebatas kebebasan berpendapat saja. Menurutnya, etika berpendapat juga mesti disosialisasikan.

"Kita sama-sama mewujudkan warna-warni demokrasi kampus yang bukan hanya pada aspek kebebasan berpendapat, tapi juga pada etika berpendapat, lebih mensosialisasikan demokrasi yang sebenar-benarnya," ungkapnya.

Mengenai keanggotan, Fikriyadi mengatakan bahwa seluruh pengurus KPM tediri dari delegasi Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-UIN Antasari.

"Agar menjaga stabilitas dan kepercayaan publik sendiri, bahwasanya asli dibentuk oleh anggota UKK/UKM, bukan ditunjuk oleh SEMA agar menghindari dari sifat skeptis pemilihan sendiri," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) UIN Antasari, Muhammad Ridho Aprianto mengaku tengah menyiapkan sosialisasi pencalonan kandidat pemilwa kelak.

"Persiapan utamanya mungkin menyiapkan sosialisasi kepada kawan-kawan mahasiswa yang ingin mencalonkan dirinya," tuturnya.

Ia berharap KPM se-UIN Antasari, baik KPM-U maupun KPM-F terus bersinergi semaksimal mungkin menjalankan pemilwa.

"Harapannya mudah-mudahan dari KPM-U sendiri atau KPM-F agar lebih dilancarkan dan lebih baik daripada tahun sebelumnya," harap Ridho.

Sekadar informasi, pemilwa akan diselenggarakan pada 7 Maret 2024 mendatang.


Rep: Selvia

Editor: Muhammad Samman

Posting Komentar untuk "BPPM dan KPM Resmi Dilantik, Pemilwa Akan Dilaksanakan di Bulan Maret"