Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, UKK MAPALA Laksanakan Aksi "Bersih Sampah"


Bertepatan dengan hari "Peduli Sampah Nasional", Unit Kegiatan Khusus (UKK) Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Meratus Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menyisipkan sebuah aksi. Sekaligus, sebuah tarikan yakni berupa Aksi "Bersih Sampah" untuk menumbuhkan kepekaan mahasiswa terhadap sampah lingkungan sekitar, berlangsung di sekitar Wilayah UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (21/02) sore. 


Dengan mengundang seluruh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Antasari Banjarmasin. Lalu, titik kumpul aksi tersebut yakni di gerbang samping Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dilanjut menyusuri gang-gang sekitaran jalan Gatot Subroto. 


Zahra Ramadhana, selaku ketua pelaksana aksi menjelaskan bahwa ada dua titik rute dalam penyusuran bersih sampah tersebut. 


"Titik pertama rutenya mulai dari jalan Kemiri depan sampai dengan Jalan Gatot Subroto V, sedangkan titik pertama yaitu lurusan Jalan Garuda dan finishnya di Jalan Gatot Subroto VIII,"terangnya. 


Kegiatan yang telah dilaksanakan dengan persiapan selang waktu 15 hari, pastinya memiliki kendala dari berbagai sisi. Zahra juga mengungkapkan bahwa terdapat kendala dari segi pendanaan hingga sempat diadakan pengajuan proposal. 


"Kendalanya yaitu keterbatasan dalam pendanaannya, jadi pada awalnya ngajuin proposal ke Dinas Lingkungan Hidup dan mendapatkan bantuan berupa karung dan angkutan sampah menuju ke tempat pembuangan akhir,"pungkasnya. 


Selaku Ketua Umum MAPALA Meratus, Muhammad Wahyu mengutarakan harapannya kepada media Sukma untuk mengajak anak-anak muda, juga termasuk seorang mahasiswa yang memiliki pengaruh besar terhadap masyrakat dan bangsa untuk sama-sama peduli bahkan melestarikan akan lingkungan kita.


"Bagaimanapun kesadaran itu datang dari diri kita sendiri terlebih dahulu sebelum kita mengajak orang lain,"harapnya. 


Rep: Assyuja'

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, UKK MAPALA Laksanakan Aksi "Bersih Sampah""