Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mewujudkan Perempuan yang Kreatif dan Produktif, LPPI Annisa Selenggarakan Webinar Kepenulisan Fiksi


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pengajian dan Pengkajian Islam (LPPI) Annisa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menyelenggarakan Webinar Kepenulisan Cerpen dengan tema "Mewujudkan Perempuan yang Kreatif dan Produktif dalam Kepenulisan Fiksi," secara online melalui Google Meet, Minggu (24/04) Pagi.


Alfinnor Effendy, sebagai pemateri pada webinar kepenulisan ini, menerangkan bahwa untuk melahirkan karya tulisan dibutuhkan keberanian sebagai poin utama. 

"Pertama kita harus memiliki keberanian walaupun hanya memakai nama anonim," ucapnya.


Ketika acara berlangsung, pemateri mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari salah satu peserta mengenai bagaimana tema yang dapat diterima secara umum, yaitu dengan menambahkan pembahasan masalah kehidupan sosial.

"Cara menentukan tema yang dapat di terima secara umum itu, dapat dengan menggabungkan beberapa pembahasan berkaitan dengan kehidupan sosial seperti politik budaya atau percintaan. Dan biasanya paling banyak diminati masyarakat yaitu tentang percintaan," paparnya.


Yulia Eka Anggraini, selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan maksud serta tujuan dilaksanakan kegiatan ini, yaitu untuk mengarahkan para anggota LPPI Annisa agar dapat menyalurkan bakat mereka dalam kepenulisan.

"Jadi kegiatan webinar ini merupakan bagian dari program kerja divisi minat dan bakat, yang mana untuk menyalurkan bakat-bakat yang ada di para anggota maupun pengurus LPPI Annisa," ucapnya. 


Ia berharap terlaksananya webinar ini, dapat memperdalam wawasan anggota dan pengurus terhadap kepenulisan.

"Jadi diantara para anggota dan pengurus itu mungkin ada yang sudah tertarik dan mendalami terhadap kepenulisan dan ada juga yang tidak terlalu mendalaminya, nah setidaknya mereka tau wawasan tentang kepenulisan ini dan untuk yang sudah mendalaminya dapat mengembangkan bakatnya lagi," pungkasnya.


Reporter : Tersi

Editor      : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Mewujudkan Perempuan yang Kreatif dan Produktif, LPPI Annisa Selenggarakan Webinar Kepenulisan Fiksi"