Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Dilantik dengan Nama Kabinet Nuraya, Sunir: Siap Untuk Berbagai Macam Kebutuhan Mahasiswa



Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin periode 2023/2024 resmi dilantik. Sekaligus dilaksanakan orientasi dan rapat kerja serta grand launching kabinet, bertempat di Auditorium Mastur Jahri pada Sabtu (13/05) pagi.

Secara resmi kepengurusan dengan jumlah 90 orang pada 12 kementrian, dilantik oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Irfan Noor.

Usai pelantikan, dilakukan peluncuran kabinet baru dengan nama Kabinet Nuraya. Mengambil referensi dari seorang ulama terkenal di Kalimantan Selatan, yakni Datu Nuraya, sebagaimana yang disampaikan Sunir pada saat sambutannya.

"Sosok figur Datu Nuraya dikenal sebagai Abdul Ra'uf atau Abdul Mu'in. Nuraya ini mempunyai arti yaitu Nur artinya cahaya, kemudian Raya artinya semesta," ungkap Ahmad Sunir Ridha selaku Ketua Umum DEMA-U saat diwawancarai.

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUH) itu mengungkapkan bahwa siap untuk berbagai macam kebutuhan mahasiswa ataupun organisasi kemahasiswaan.

"Kita ingin ruang kolektif dan ruang kooperatif yang begitu sinergitas. Dari 12 mentri siap nanti untuk mengakomodir segala macam kebutuhan mahasiswa maupun organisasi kemahasiswaan," ungkapnya.

Melantik sekaligus memberikan sambutan, Irfan Noor menyampaikan bahwa mahasiswa wajib untuk berorganisasi. Menurutnya, mahasiswa harus mengekspresikan ilmu yang ditimbanya di perkuliahan dalam bentuk berorganisasi.

"Agar daya juang anda setelah menjadi sarjana itu menjadi nilai plus di dalam mencari pekerjaan dan dunia luar," tambahnya.


Rep: Jm & Nm

Editor: Langay

Posting Komentar untuk "Resmi Dilantik dengan Nama Kabinet Nuraya, Sunir: Siap Untuk Berbagai Macam Kebutuhan Mahasiswa"