Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BSI Scholarship UIN Antasari Lakukan Inovasi Pendidikan Melalui Media Proyeksi

 


Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan pendidikan, Mahasiswa Bank Syariah Indonesia (BSI) Scholarship menyelenggarakan Pembelajaran
 Education Entertainment (Edutainment) dengan menggunakan media proyeksi di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Raudhatul Qur'an Banjarmasin yang diadakan setiap Sabtu-Minggu di dua Minggu pertama bulan Maret 2023 dan berakhir pada, Minggu (12/03).

Muhammad Hasan selaku Ketua Pelaksana menjelaskan kegiatan ini tidak hanya berfokus pada materi, namun juga disisipkan dengan media hiburan.

"Saat pembelajaran kami menjelaskan terlebih dahulu materi tersebut, kemudian kami memutar video yang bersangkutan pada materi, membuat sesi tanya jawab bagi murid dan memberikan sedikit pengarahan kepada mereka," ucapnya. 

Thoriq selaku Ketua Umum menginginkan dengan adanya metode pembelajaran melalui media proyeksi ini bisa memudahkan mereka dalam mengingat dan membayangkan kegiatan pada masa Nabi.

"Yang saya harapkan dari kegiatan ini semoga Pembelajaran Edutainment ini bisa menjadi inovasi baru bagi TPQ Raudhatul Qur'an khususnya dan menjadi contoh baru bagi TPQ lainnya" harapnya.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari para ustadz yang mengajar di sana, mereka berharap terdapat keberkahan bagi mereka yang turut berpartisipasi di dalamnya.

"Keberkahan untuk semua insan yang ikut berpartisipasi dalam agenda ini," ujar Muhammad Najib Mujaddid, salah satu ustadz disana.


Rep: Faeza

Editor: Langay

Posting Komentar untuk "BSI Scholarship UIN Antasari Lakukan Inovasi Pendidikan Melalui Media Proyeksi"