Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencetak Kader Pers yang Unggul, LPM Sukma Amplifikasi PJTD 2023


Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kritis Mahasiswa (SUKMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2023 mengusung tema "Revitalisasi Kemampuan Kader Pers yang Informatif, Edukatif, dan Stimulatif", berlangsung di Taman Labirin, Tambang Ulang Pelaihari, pada Sabtu - Selasa (14-17/01).


Nurul Amalia Sholehah, selaku Ketua Pelaksana mengutarakan makna dibalik tema yang diangkat merupakan bagian dari harapan untuk LPM Sukma kedepannya.


"Tema yang diusung merupakan wujud harapan yang kita realisasikan, berupa kader pers yang unggul dengan informatif, edukatif, dan stimulatif,"pungkasnya. 


Karena terbaginya dua letak kampus yaitu di Banjarmasin dan Banjarbaru, hal tersebut menjadi kendala tersendiri untuk mengkoordinir panitia maupun peserta.


"Adapun kendala utama saya selaku kepala tertinggi dari kepanitiaan, yaitu sulitnya memanajemeni kepanitiaan maupun peserta yang kuliah di Banjarmasin maupun Banjarbaru,"tambahnya. 


Pemimpin Umum, Muhammad Revaldi memaparkan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan secara 4 hari berturut-turut ini ialah untuk menunjang asupan materi yang mendasar mengenai pers mahasiswa.


"Tentunya untuk memberikan pelatihan dasar berupa materi dan pengalaman lapangan, bagaimana seorang pers mahasiswa akan berjuang,"jelasnya. 


Saniah, salah satu peserta menyampaikan kesan dan pesannya  mengenai kegiatan yang berlangsung di Bumi Tuntung Pandang ini.


"Kesannya setelah 4 hari 3 malam mengikuti PJTD itu adalah hal yang berkesan bagi saya dan teman-teman. Karena saya dan peserta lainnya digembleng mentalnya agar memiliki mental pemimpin. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan,"ujarnya.


Rep: Langay

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Mencetak Kader Pers yang Unggul, LPM Sukma Amplifikasi PJTD 2023"