Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mewadahi Aspirasi, DEMA FASYA Perdana Menakhlikkan DIREKAM


Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah (FASYA) melaksanakan Dialog Bareng Dekan & Mahasiswa (DIREKAM)  yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FASYA Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, berlangsung di Aula Fakultas Syariah, Rabu (21/12) pagi. 


Kegiatan yang diselenggarakan oleh DEMA FASYA menghadirkan Dekan FASYA yaitu Amelia Rahmaniah beserta jajarannya seperti Rabiatul  Adawiyah selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, serta Budi Rahmat Hakim selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. 


Diawali oleh penyampaian dari Hoirul Anam, Selaku Ketua Umum DEMA FASYA bahwa forum ini diadakan untuk menampung aspirasi yang ada di Fakultas Syariah. 


 "Baik itu mengenai fasilitas, pendidikan, ataupun keorganisasian," tuturnya. 


Menjawab aspirasi yang dilontarkan, Amelia Rahmaniah Selaku Dekan Fakultas Syariah mengatakan bahwa untuk tidak berprasangka yang buruk kepada pihak pimpinan. 


"Kerena kami selalu tindak lanjuti setiap laporan yang ada, data dan faktanya. Bukan fakta liar yang tidak terkendali. Jangan sampai melontarkan berita-berita itu tidak pada tempatnya, sehingga menimbulkan keresahan," ungkapnya. 


Lanjut dari aspirasi yang pertama, Muhammad Abdul Rasyid Selaku Ketua Komisi IV Aspirasi & Humas, menyampaikan keluhan mahasiswa/i terkait sarana prasarana yang salah satunya berhubungan dengan bagian perlengkapan lokal. 


"Remot AC yang tidak berfungsi di salah satu kelas, juga pintu samping, dan belakang yang tidak dibuka," ujarnya.  


Rabiatul Adawiyah, selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan menanggapi hal tersebut, bahwa semua itu tidak hanya sekedar tanggung jawab pimpinan. Salah satu solusinya adalah dengan sampaikan terlebih dahulu ke pimpinan dengan alur yang benar. 


"Tapi tanggung jawab semua, mahasiswa bertanggung jawab memeliharanya," ucapnya. 


Budi Rahmat Hakim, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama turut mengapresiasi DEMA FASYA yang telah menyediakan kotak saran. 


"Yang mana untuk aspirasi mahasiswa harus disampaikan berdasarkan data," tutupnya.


Rep: Aqila, Binar

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Mewadahi Aspirasi, DEMA FASYA Perdana Menakhlikkan DIREKAM"