Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun Ke-8, ESA Kembali Selenggarakan "International Events"


English Student Association (ESA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar International Events dengan tema “Everlasting Uphold Of Creativity And Innovation (EUPHORIA)”, yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 November 2022, berlangsung di Auditorium Mastur Jahri, Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), serta Aula Asywadie Syukur. 

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan program kerja dari ESA dan berkerjasama dengan seluruh mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI). Karena dimeriahkan dengan International Culture Festival (ICF), English Competition, serta Stand Bazar. 

Muhammad Ade Wahyudi, selaku Ketua Steering Committee (SC), mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dan tahun ini merupakan tahun kedelapan. 

“Dengan tema EUPHORIA itu kami ingin memeriahkan kembali events ini, karena tahun ini diadakan secara offline, yang dimana tahun sebelumnya online,” ucapnya.

M. Fattahillah Ajrun Azhiima, selaku Ketua Organizing Committee (OC), menjelaskan tujuan terselenggaranya acara ini yaitu untuk membangun kepribadian mahasiswa jurusan TBI agar menjadi lebih kreatif. 

“Tidak hanya diakademis tapi juga non akademis. Karena peserta lomba dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) jadi tujuan untuk peserta lomba agar lebih tertarik untuk masuk ke jurusan ini,” jelasnya. 

Sementara itu, Ajrun juga memaparkan daftar lomba yang diadakan pada acara ini untuk diikuti peserta lomba dari SMA Sederajat, serta untuk mahasiswa jurusan TBI. 

“Ada Story Telling, Singing Contest, Scrabble, Spelling Bee, English Speech dan E-Sport. Jadi untuk E-Sport, International Culture Festival (ICF), dan stand bazar ini khusus dari mahasiwa jurusan TBI. Dan untuk lomba dari mahasiswa ini perkelas.” tambahnya. 


Di tengah ramainya acara, Nurul Jannah adalah salah satu mahasiswa jurusan TBI yang menyampaikan kegembiraan dan rasa terkejutnya, ketika ia dinobatkan sebagai pemenang lomba The Best Video

"Karena saya sendiri yang mengedit video lomba ini, jadi wah rasanya kaya gak nyangka gitu," ungkapnya. 

Rep: Assyuja’, Dya
Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Tahun Ke-8, ESA Kembali Selenggarakan "International Events" "