Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurangnya Perhatian Daerah Pedalaman, GenBI Kalsel Gaet SDN 7 Sungai Lulut Bersihkan Lingkungan


Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar kegiatan "Peduli Lingkungan Sekolah", dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan seperti bersih-bersih sampah atau gotong royong, penanaman pohon, dan pengecatan dinding sekolah. Berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Sungai Lulut, Jumat (25/11) siang. 


Selaku Ketua Pelaksana, Herlina Noranisa Fitri mengungkapkan bahwa persiapan acara ini sudah dirancang selama satu bulan yang lalu, dan tidak sedikit hambatannya. Karena susah mencari sekolah yang bersedia untuk dinding sekolahnya dicat. 


"Mulai dari cuacanya yang sering hujan dan mencari beberapa sekolah untuk bersedia di cat, ada beberapa sekolah yang kami kunjungi, sampai ketemu sekolah yang ini,"pungkasnya. 


Fadhil Ihsan, selaku Ketua Umum GenBI menyampaikan alasan dari terlaksananya kegiatan tersebut yaitu karena Program Kerja (Proker) dari bidang kesehatan lingkungan GenBI.


"Yang mana, agendanya mereka ini dibagi menjadi 3 rangkaian, yang pertama kita ada kegiatan gotong royong. Kedua, kegiatan ke sekolah (Red: pengecatan), dan juga nantinya kita akan kepulau curiak, mengunjungi dan menanami pohon disana,"ungkapnya.


Sementara itu, Fadhil juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua orang. Terkhusus, bagi SDN 7 Sungai Lulut. 


"Juga pihak sekolah bisa merawat, menjaga dan memanfaatkan apa yang dapat kami berikan,"harapnya. 


Rep: Assyuja', Lindung

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Kurangnya Perhatian Daerah Pedalaman, GenBI Kalsel Gaet SDN 7 Sungai Lulut Bersihkan Lingkungan"