Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk Mewadahi Minat Olahraga Bela Diri, UKM BD PSHT Gelar Santri Cup I


Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bela Diri (BD) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar "Santri Cup I Antar Pelajar Se-Kalimantan Selatan", berlangsung dari tanggal 20-23 Oktober 2022 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) UIN Antasari.

Kejuaraan yang pertama kali dilaksanakan ini bertujuan untuk menjadi tempat dalam mengembangkan keahlian dibidang bela diri, serta menjadi momen untuk mempromosikan UIN Antasari Banjarmasin, sebagaimana yang disampaikan oleh Muhammad Rifqi selaku Ketua Umum UKM BD PSHT. 

“Untuk mewadahi para santri dan untuk pelajar umum menuangkan bakat dan minatnya dibidang olahraga bela diri dan juga untuk mensosialisasikan UIN Antasari karena target kita anak sekolah,” ucapnya.

Selain itu, pada kejuaraan ini diikuti oleh kontingen dari Pondok Pesantren, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat. Ahmad Nizamuddin Abdullah selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa terdapat 28 instansi yang mendaftar dengan jumlah peserta 148 orang.

“Sejenis pertandingan ini, kami memakai dua pertandingan. Tanding tunggal dan laga,” ungkapnya.

Nizam menilai bahwa fasilitas yang diberikan oleh Kampus memang kurang yaitu hanya berupa GOS, sehingga pada kejuaraan ini masih memiliki kekurangan.

“Sebenarnya ini kan untuk membawa nama UIN, tapi kenapa kami tidak diberi fasilitas yang penuh,” tuturnya.

Maulida Rahmi, selaku Ketua Pertandingan, berharap kejuaraan ini dapat tetap berlanjut dan peserta dikhususkan untuk para santri di Pondok Pesantren.

“Kami berharap ini berkelanjutan tidak sampai disini saja walaupun saya dengar dari panitia agak kesulitan terutama dari pihak UIN. Untuk kedepannya peserta betul-betul dari pesantren,” ungkapnya.

Setelah berhari-hari kejuaraan berjalan, pada 23 Oktober kemarin diadakan penutupan sekaligus pengumuman pemenang. SMAN 10 Banjarmasin keluar sebagai Juara Umum kejuaraan ini. Rizki Firdaus selaku pelatih mengaku sangat gembira karena pihaknya baru pertama kali memenangkan kejuaraan.

“Sangat senang sekali karena baru pertama kali ini menjadi juara umum,” ucapnya.

Rep: Tim Sukma
Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Untuk Mewadahi Minat Olahraga Bela Diri, UKM BD PSHT Gelar Santri Cup I"