Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Ada Peresmian, Kampus 2 Laksanakan Serentak dengan 6 UIN Tercatat


Belum terdengar peresmian dari kampus 2 Univesitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin yang berlokasi di Banjarbaru, sehingga menjadi tanda tanya kapan akan dilaksanakan. Sedangkan, kampus tersebut sudah beroperasi hampir dari 2 bulan yang lalu. 


Rijalul Faqih, selaku Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, menyatakan bahwa ada sembilan gedung kampus 2 UIN Antasari sudah diserah terimakan dari pihak pelaksana atau kontraktor kepada UIN Antasari.


"Jadi di kampus dua itu ada sembilan gedung, infrastruktur berupa jalan itu sudah diserah terimakan, makanya sudah bisa digunakan," terangnya pada (20/10).


Ia menambahkan, di kampus 2 UIN Antasari merupakan bangunan sign in one, yaitu ada UIN Banten, UIN Lampung, UIN Jambi, UIN Padang dan UIN Surabaya. Dan berpotensi akan dilaksanakan secara serentak. 


“Bangunan yang satu kesatuan dengan UIN lain. Mungkin untuk pelaksanaan peresmian akan diadakan serentak karena anggaran multi years, jadi tunggu semua pembangunan selesai baru diresmikan,” ujarnya saat diwawancarai di Gedung Rektorat. 


Jadi, sekalipun UIN Antasari selesai pembangunan. Akan tetapi, untuk peresmian harus menunggu UIN yang lain karena masih ada beberapa UIN yang mengoptimalisasi, menambah bangunan dan infrastruktur. Menunggu semua selesai baru akan dilaksanakan peresmian. 


"Untuk saat ini, belum ada jadwal mengenai peresmian tersebut, tapi jika melihat akhir proyek, kemungkinan kalau tidak akhir Desember, maka akan dilaksanakan pada Januari 2023," tutupnya.


Rep: Tim Sukma

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Belum Ada Peresmian, Kampus 2 Laksanakan Serentak dengan 6 UIN Tercatat"