Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Awal Generasi Persma, PENA 2022 Wujudkan Integritas, Partisipatif, dan Kreatif


Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kritis Mahasiswa (SUKMA) menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Anggota (PENA) 2022 mengusung tema "Bersinergi Membentuk Generasi Persma yang Berintegritas, Partisipatif, dan Kreatif", di Aula Asywadie Syukur UIN Antasari Banjarmasin, Minggu (18/09) sore. 


PENA 2022 merupakan langkah awal bagi peserta yang mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota penuh LPM Sukma. Dengan itu, mereka mendapatkan asupan materi dasar jurnalistik.


Novitasari, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan kesiapan dibalik terlaksananya kegiatan tersebut dengan rentang waktu 2 bulan. 


"Karena sebelum acara PENA kita mengadakan Open Recruitment untuk para mahasiswa yang ingin bergabung dalam organisasi LPM Sukma,"terangnya. 


Adapun Muhammad Revaldi, selaku Pemimpin Umum berharap agar acara ini dapat membentuk anggota LPM Sukma yang mempunyai jiwa sosial tinggi. 


"Seperti yang ku sampaikan di depan, tugas manusia adalah menjadi manusia, dengan jalan seorang persma kita bisa mencapai dan berfungsi untuk menjadi seorang manusia,"harapnya. 


Salah satu peserta PENA 2022, Zahra Nur Al Hasya Annisa mengutarakan kesan dan pesannya bahwa acara ini merupakan pengalaman baru baginya. 


"Acara yang diselenggarakan sangat bagus, tapi pas bagian pematerinya aja yang mungkin ada pemateri yang sedikit membosankan ketika membawakan materinya. Senang bisa berkenalan dan bertemu sama kakak-kakak kece dan hebat di LPM Sukma,"ungkapnya.


Rep: Biru

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Langkah Awal Generasi Persma, PENA 2022 Wujudkan Integritas, Partisipatif, dan Kreatif"