Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kobarkan Semangat, UKM Bela Diri Taekwondo Adakan Antasari Cup Taekwondo yang Ke-8


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bela Diri Taekwondo kembali melaksanakan Antasari Cup Taekwondo Tournament dengan tema "Kobarkan Semangatmu Lampaui Batasmu", yang berlangsung dari tanggal 22-25 September 2022, bertempat  di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin. 


Turnamen ini diadakan untuk umum mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Perguruan Tinggi. Bahkan, peserta turnamen tersebut pun berasal dari berbagai daerah dimulai dari Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kotabaru, Batola sampai Palangkaraya.


Irfan Noor, selaku Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, berharap agar turnamen ini bukan hanya sebagai ajang untuk beradu kualitas, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan antar atlet taekwondo.


"Semoga pertandingan tahun ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar atlet dan tetap menjunjung sportivitas," ujarnya.


Dalam sambutannya saat pembukaan, Muhammad Abrar, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan makna slogan yang diangkat bahwasanya kita telah melewati masa covid, dimana semua kegiatan dibatasi dan tidak dapat berkumpul satu sama lain.


"Turnamen ini adalah ajang untuk mempererat dan mempertemukan sesama atlet taekwondo,"pungkasnya. 


Kegiatan tersebut tak serta merta berlangsung dengan cuma-cuma, turnamen ini pun dikenai biaya pendaftaran yang bervariasi, mulai dari perorangan sampai perkelompok.


"Untuk biaya pendaftaran perorangan 250.000 untuk Kyorugi, pertim 400.000, Poomsae 200.000 dan Poomsae berpasangan 300.000," jelas Abrar.


Selaku Ketua Umum UKM Bela Diri Taekwondo, Muhammad Syihab Fadillah, memaparkan bahwa Antasari Cup Tournament ini merupakan Program Kerja yang dilaksanakan dua tahun sekali, jadi di tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedelapan. Dan untuk tahun ini pertama kalinya ditambahkan kategori pertandingan festival, kadet dan pra-kadet yang awalnya hanya kelas junior dan senior.


"Semoga dengan terlaksananya turnamen ini dapat menumbuhkan semangat atlet taekwondo untuk terus berprestasi kedepannya," harapnya. 


Rep: Langay, Tersi

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Kobarkan Semangat, UKM Bela Diri Taekwondo Adakan Antasari Cup Taekwondo yang Ke-8"