Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarakkan Pekan Jurnalistik VI, LPM Lentera Adakan Seminar Jurnalistik




Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lentera Universitas Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari mengadakan Seminar Jurnalistik yang dihadiri oleh khalayak umum, serta turut mengundang LPM se-kota Banjarmasin dengan mengusung tema "Jurnalisme Warga, Penting atau Ancaman Bagi Media?", di Gedung Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Kalsel, Sabtu (06/08) pagi.


Seminar Jurnalistik tersebut menghadirkan pemateri yaitu Andry Susanto,selaku eksekutif produser Media Nusantara Citra (MNC) dan Toto Fachrudin, selaku wakil direktur di Radar Banjarmasin.


Iwan Perdana, selaku Pembina LPM Lentera, membuka secara resmi seminar tersebut dengan harapan agar mahasiswanya mendapat wawasan dan ilmu pengetahuan.  


"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi untuk melaksanakan kegiatan yang lebih besar di masa mendatang,"ucapnya. 


Aji Prayogo, selaku Ketua Pelaksana, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar dapat menumbuhkan kesadaran terhadap isu-isu yang ada di lingkungan sekitar. 


"Dengan kegiatan ini dapat memberi pelajaran kepada kita dengan mengetahui cara menganalisis isu dan kejadian yang ada di sekitar,"ujarnya saat di podium.


Toto Fachrudin memaparkan bahwa informasi yang disebarkan oleh masyarakat biasa, belum tentu lengkap dan detail, beda halnya dengan lembaga pers yang menyelidiki dengan sumber data yang aktual.


"Informasi yang kita terima hanya sebatas dipermukaan saja, tetapi apabila pers harus melalui verifikasi,"ungkapnya saat memaparkan materi.


Putra Nada, selaku Pimpinan Umum LPM Lentera, mengatakan seminar ini merupakan bagian dari serangkaian Pekan Jurnalistik yang dilaksanakan secara rutin dari tahun ke tahun. Ia pun turut menyertakan alasan di balik tema yang diangkat. 


"Kami mengambil tema ini yaitu karena tidak hanya sebatas pada media berita resmi saja, tapi masyarakat biasa pun dapat andil juga dalam penyampaian informasi disekitar kita,"pungkasnya. 

Reporter : Tersi & Langay

Editor      : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Semarakkan Pekan Jurnalistik VI, LPM Lentera Adakan Seminar Jurnalistik"