Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vaksinasi Massal Ke-10, Peserta Gratis Sembako


Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah (FASYA), serta Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin mengadakan vaksinasi massal, di Auditorium Mastur Jahri, Sabtu (2/7) pagi.


Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran covid-19, khususnya di lingkungan kampus. Menariknya, yang telah melakukan vaksinasi di sana akan mendapatkan sembako.


Dalam sambutannya, Irfan Noor sebagai Wakil Rektor III bidang Kemahasiwaan dan Kerja Sama, menjelaskan bahwa ini adalah vaksinasi ke-10 yang pengadaannya di UIN Antasari Banjarmasin dan pertama kalinya bekerja sama dengan mahasiswa.


“Adanya vaksinasi ini diharapkan kegiatan-kegiatan akademik dan kemahasiswaan tidak ada pembatasan lagi. Karena sudah dua tahun belakangan ini pembatasan itu terjadi, dan mudah-mudahan kedepannya kita dapat menjalankan aktivitas secara normal kembali,” jelasnya.


Pinky Manarul Alam, Selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa pelaksanaan acara ini dipersiapkan dalam rentang waktu kurang lebih sebulan.


“Acara ini sebenarnya bukan program kerja dadakan, tetapi kerja sama dari pihak Binda Kalsel. Tidak ada kendala dalam pelaksanaannya dan sasaran vaksinasi ini untuk keseluruhan masyarakat umum serta mahasiswa,”ungkapnya.


Selaku Ketua Umum SEMA-U, Ainul Mustofa mengatakan target awal vaksin ini hanya di bawah 100, namun ternyata peserta membludak.


"Sebenarnya target awal dibawah 100, sekitar 50 atau 60. Ternyata peserta membludak dan mungkin mereka sudah sadar kalau mereka tidak vaksin, maka pandemi tidak akan berakhir," ujarnya.


Ketua Umum DEMA FASYA, Hoirul Anam berpendapat mengenai adanya kolaborasi DEMA FASYA dengan SEMA-U mengenai vaksinasi ini.


“Karena waktu itu saya dan Mustofa ada kegiatan berlangsung di tempat yang sama, dan ada penawaran dari salah satu anggota Binda Kalsel. Langsunglah kami melakukan kerja sama walaupun beda ranah antara SEMA-U dengan DEMA FASYA,” ucapnya.

Reporter : Andrepati & Langay

Editor      : Marsupilami


Posting Komentar untuk "Vaksinasi Massal Ke-10, Peserta Gratis Sembako"