Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Opening Ceremony Semarak VII, LPM Warta Jitu Laksanakan Pengabdian Bertajuk LPM Goes to School

 


Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta Jitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Opening Ceremony Semarak VII yang dihadiri oleh LPM se-kota Banjarmasin dengan tema "Sinergi Keragaman dalam Meningkatkan Kualitas dan Dedikasi Terhadap Pendidikan Melalui Jurnalistik", di Ruang Ki Hajar Dewantara FKIP ULM pada, Sabtu (16\07) pagi. 


Dwi Atmono, Selaku Wakil Dekan 3 FKIP, secara resmi memukul gong sebagai simbol dibukanya acara Semarak VII. Ia mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap LPM Warta Jitu memberikan keprihatinan dan perhatian terhadap dunia pendidikan. 


"Berharap LPM Warta Jitu concern terhadap dunia pendidikan,"harapnya. 


Muhammad Ridhoni, Selaku Ketua Pelaksana, dalam laporannya mengatakan bahwa ini adalah kegiatan milad pertama yang dilaksanakan dengan nama "Semarak LPM Warta Jitu" yang diisi oleh beragam kegiatan. 


"Meningkatan minat dan pengetahuan para siswa mengenai jurnalistik, supaya mereka bisa tetap kritis terhadap berita-berita yang diterima,"harapnya terhadap organisasi yang sedang digelutinya. 


Salah satu rangkaian kegiatannya adalah LPM Goes to School, yaitu kegiatan yang berupa pengabdian. Pengabdian terhadap dasar-dasar jurnalistik dan hanya dilaksanakan di SMA 1 Alalak. 


Kegiatan lainnya juga diadakan dalam milad kali ini, yakni seminar nasional yang akan dilaksanakan pada 30 Juli 2022, serta open donasi. 


Muhammad Afriandy, Selaku Pemimpin Umum LPM Wartajitu, dalam sambutannya juga berpesan kepada tim yang akan terjun langsung mengabdi untuk para pelajar, agar menyampaikan keilmuan jurnalistik dengan tulus sepenuh hati. 


"Untuk tim agar menyampaikan pemahaman jurnalistik secara sepenuh hati untuk Pelajar,"tuturnya.


Reporter : Binar, Kale & Langay

Editor      : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Opening Ceremony Semarak VII, LPM Warta Jitu Laksanakan Pengabdian Bertajuk LPM Goes to School"