Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kolaborasi UKK Pramuka dan KSR Unit UIN Antasari Gelar Aksi Donor Darah




Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka bekerja sama dengan Korps Sukarela (KSR) Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah, yang bertempat di Klinik Kesehatan UIN Antasari Banjarmasin, Kamis (21/07) pagi. 


Untuk pertama kalinya, UKK Pramuka bersama UKK KSR-PMI melakukan kolaborasi kegiatan yang berlandaskan dari program kerja bidang pengabdian masyarakat Dewan Racana Pangeran Antasari Dewi Saranti, serta program kerja dari divisi Sosial-Agama KSR-PMI Unit UIN Antasari. 


Muhammad Rasyid Ridho, Sebagai Ketua Racana Pramuka UIN Antasari, menyatakan bahwa target dari aksi donor darah ini diantaranya adalah dosen-dosen, mahasiswa dan terbuka juga untuk masyarakat umum.


“Namun, karena adanya kerja sama dengan KSR-PMI Unit Antasari memudahkan aksi donor darah terlaksana dengan lancar. Selain itu, pengadaan ini dilakukan di masa liburan kuliah, maka dari itu partisipan pendonor di lingkungan UIN Antasari kurang banyak,”jelasnya.


Harapan juga turut disampaikannya, untuk kedepannya agar dapat memberikan sumbangsih bagi kampus.


"Ingin lebih bekerjasama untuk bisa memberikan sumbangsih bagi internal kampus khususnya bagi kegiatan yang bersifat pengabdian masyarakat yang berguna untuk ke masyrakat" tambahnya.


Muhammad Helmi, Selaku Komandan KSR-PMI Unit Antasari mengatakan bahwa aksi donor darah ini rutin dilaksanakan. 


"Acara donor darah dari KSR-PMI rutin dilaksanakan biasanya dua bulan sekali atau tiga bulan sekali,"ucapnya. 


Ia menambahkan, alasan berkolaborasi untuk menjalin silahturrahmi juga agar pekerjaan menjadi lebih ringan. 


"Merealisasikan aksi donor darah pada bulan ini menjadikan pekerjaan lebih ringan serta saling menjalin silahturrahmi antar UKK. Yang mana antusias donor darah sekitar 50 lebih. Dan yang tembus donor sesuai kriteria pendonor sekitar 41 lebih dari warga UIN dan warga Banjarmasin. Dan ini terbanyak pendonor yang pernah diadakan selama dua tahun belakangan,"ungkapnya.


Reporter : Andrepati & Aqila

Editor      : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Kolaborasi UKK Pramuka dan KSR Unit UIN Antasari Gelar Aksi Donor Darah"