Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli Saham Lewat E-IPO, KSPM Kembali Adakan KISS



Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin kembali menggelar kegiatan Kelas Investor Saham Syariah (KISS) dengan mengusung tema "Cara Beli Saham Lewat E-IPO", di ruang 01.05 Gedung Percontohan FEBI, Sabtu (02/07) pagi. 


KISS merupakan kegiatan rutinan yang diadakan satu bulan sekali. Kegiatan ini juga bagian dari program kerja kepengurusan sebelumnya yang masih dilestarikan. Dan kali ini, KSPM fokus pada pengajaran beli saham melalui Electronic Indonesia Public Offering (E-IPO). 


Ahmad Zaini, Selaku ketua pelaksana kegiatan KISS menerangkan, tujuan diadakan agenda ini yaitu ingin mengedukasi mahasiswa agar tertarik menjadi investor dengan ilmu-ilmu yang diajarkan. 


"Dengan adanya acara ini, untuk bisa mengedukasi para mahasiswa/i supaya tertarik menjadi investor. Yang mana mereka diajarkan tentang saham, investasi, dan lainnya", tuturnya.


Pada era sekarang, Zaini menyampaikan pentingnya kita untuk mempelajari saham, karena menurutnya hidup saat ini seringkali membutuhkan uang. 


"Mempelajari saham penting karena dilihat dari masa sekarang apalagi hidup kita perlu uang maka dari itu dari investasi ini lah kita mempunyai simpanan,"ungkapnya. 


Fathurraji, Sebagai pemateri memaparkan mudahnya belajar mengenai saham, investasi, dan pasar modal sekarang ini dapat di akses dengan mudah melalui platform seperti YouTube atau media sosial lainnya. 


"Banyak hal yang masih kita gali dan pelajari, apalagi perjalanan kalian ini masih panjang jadi mempunyai banyak kesempatan. Maka gunakanlah untuk belajar tentang saham, investor, pasar modal, dan lainnya melalui media sekarang seperti YouTube,"ucapnya. 


Peserta kegiatan ini, Nalarini Ismira turut menyampaikan perasaannya mengikuti kelas tersebut.


"Sangat tertarik untuk bisa masuk dalam dunia investor, kemudian saat saya tahu diadakannya acara ini, maka saya dengan senang hati untuk mengikutinya, terutama acara ini tidak dipungut biaya. Berbeda jika diluaran yang kemungkinan besar akan adanya biaya,"ungkapnya dengan penuh rasa semangat. 


Ismira menaruh harapan kepada KSPM, agar turut mengadakan kegiatan tersebut. Agar kiranya para mahasiswa terus menambah asupan keilmuan di bidang pasar modal. 


"Agar bisa menambah pengetahuan tentang dunia investasi dan praktek pembelian saham kepada para mahasiswa/i UIN Antasari Banjarmasin,"harapnya.


Reporter : Aqila & Victory

Editor      : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Beli Saham Lewat E-IPO, KSPM Kembali Adakan KISS"