Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembali Mengalami Kemoloran, Kongres Organisasi Mahasiswa Beralih ke Aula SC



Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar Kongres Organisasi Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dengan tujuan musyawarah bersama Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) tingkat universitas. Berlangsung di Aswadie Syukur dari tanggal 6-8 Juni 2022, kemudian beralih ke Aula Student Center (SC) pada hari terakhir, pada tanggal 9 Juni 2022. 


Seperti tahun lalu, agenda rutinan ini berlangsung dengan rancangan kurun waktu 3 hari. Akan tetapi, berujung dengan melebihi waktu yang sudah ditetapkan. 


Diah Ayu Puspita Sari, selaku Sekretaris Pelaksana memaparkan bahwa molornya kegiatan ini dikarenakan kurang disiplinnya para peserta sidang.


“Kendala berada pada peserta sidang sehingga jadi molor waktu, seharusnya 3 hari malah molor 4 hari. Dan juga kendalanya kami harus berpindah tempat dan mengganti dekor karena kemoloran tersebut,” paparnya.


Kemudian, ia menyebutkan terdapat beberapa pembahasan dalam Kongres tersebut yaitu mengeluarkan AD/ART terbaru, Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dan Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), serta menerbitkan Standar Operasional Prosedur (SOP) mengenai administrasi surat menyurat agar menjadi acuan KBM dalam berkegiatan. 


Selain itu, Ainul Mustofa selaku Ketua SEMA-U menjelaskan bahwa molornya kegiatan ini disebabkan hak suara para peserta yang tidak dapat dibatasi.


“Forum tidak bisa kita batasi hak suara mereka, jadi kita berikan kekuasaan bagi mereka dan ini pun lumrah terjadi,” jelasnya.


Ia menambahkan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini di Aula SC karena pihaknya ingin menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan mahasiswa di tempat tersebut.


“Sangat tidak mungkin mahasiswa UIN tidak tahu SC dan kami mau menghidupkan lagi kehidupan SC,” tambahnya.


Reporter : Langay & Enji

Editor      : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Kembali Mengalami Kemoloran, Kongres Organisasi Mahasiswa Beralih ke Aula SC"