Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syiarkan Nilai-Nilai Keislaman Melalui "Gema Al-Ihsan"



Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUH) menggelar pembukaan sekaligus lomba Gema Al-Ihsan dengan tema “Membumikan Sholawat, Menyuarakan Qur’an, dan Merajut Ukhuwah Islamiyah”, di Aula Aswadie Syukur pada Kamis, (19/05) Pagi.

Kegiatan tersebut merupakan gerbang pembuka dari "Gema Al-Ihsan" yang akan berlanjut dengan banyak warna berupa, Seminar Nasional Qur’ani dan Gebyar Gema Shalawat di Gedung Balaitung Sari pada Minggu, (22/05) mendatang. Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu, terdiri dari lomba Pop Solo Islami, Tartil Al-Qur’an, dan Fahmil Qur’an.

Dzikri Nirwana, selaku Dekan FUH dalam sambutannya menyampaikan tiga aspek yang harus diperhatikan untuk menjadi acuan mahasiswa dalam menjalankan suatu kegiatan.

“Pertama, aspek pengembangan minat dan bakat untuk memunculkan prestasi-prestasi dan mengharumkan almamater kita khususnya FUH. Kedua, aspek penunjang prestasi dan karir akademik para mahasiswa. Dan ketiga, aspek sosialisasi,” tuturnya.

Farida Octaviani, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, tema ini diangkat lantaran terdapat beberapa orang yang acuh akan nilai-nilai keislaman, sehingga kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat esensi nilai-nilai keislaman yang dianggap telah pudar.

“Sekarang anak muda acuh terhadap nilai-nilai keislaman. Kami ingin membangkitkan lagi nilai-nilai tersebut dan membuktikan esensi nilai-nilai keislaman itu sendiri dengan menyuarakan Qur’an, membumikan Sholawat, dan menjalin tali persaudaraan,” jelasnya.

Kemudian, Muhammad Maulana Ishaq selaku Ketua Umum LDK Al-Ihsan mengatakan bahwa, kegiatan ini dilatarbelakangi sebagai sebuah hadiah di akhir kepengurusannya dan berharap tujuan dari organisasi tercapai dengan baik.

“Sebagai hadiah dari kami LDK Al-Ihsan di akhir kepengurusan. Karena bergerak dibidang keagamaan, tujuan organisasi ini yaitu menyebarkan nilai-nilai keislaman dan semoga tujuan tersebut dapat tercapai,”ucapnya. 

Sebagai salah satu peserta lomba Pop Solo Islami, Norma mengikuti lomba dengan tujuan menambah wawasan, Ia juga mengaku lega karena telah menyelesaikan penampilannya dengan maksimal.

“Untuk menambah wawasan supaya tahu dunia luar. Setelah mengikuti lomba rasanya lega banget masyaallah dan juga gugup,” ungkapnya.


Reporter : Langay & Sirius

Editor      : Marsupilami


Posting Komentar untuk "Syiarkan Nilai-Nilai Keislaman Melalui "Gema Al-Ihsan""