Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebagai Pemantik Semangat Juang, Kamush Gelar Malam Puncak "Euphoria With Kamush"




Komunitas Mahasiswa Ushuluddin & Humaniora (Kamush) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar malam puncak Acara Euphoria With Kamush di Taman Budaya Gedung Balairung Sari pada Sabtu, (14/05) Malam.


Acara ini merupakan agenda Puncak dari "Euphoria With Kamush" yang sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti Diskusi Pinggiran (Diping) di Apung 4 Fakultas Ushuluddin & Humaniora (FUH)  pada Kamis, (12/05) lalu dan Seminar Nasional Bedah Buku di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin pada Jumat, (13/05) kemarin.


Kegiatan yang menjadi penutup kepengurusan Kamush periode 2021/2022 ini menyajikan Stand Up Comedy yang di bawakan oleh peserta lomba tersebut, secara offline sekaligus penyerahan penghargaan kepada para juara lomba yang terdiri dari lomba Membaca Puisi, Menulis Cerita Pendek, Menggambar Kearifan Lokal Kalimantan, dan Stand Up Comedy itu sendiri. 


Selain itu, Kamush juga menampilkan Special Guest Star yaitu Annisa Chayani dari Super 10 Rising Start 2017 dan organisasi-organisasi yang berada di naungan FUH yang juga turut memeriahkan kegiatan.


Muhammad Akhyar, selaku Ketua Umum Kamush mengatakan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi karena ingin Kamush dipandang tidak hanya bisa mengadakan kegiatan formal saja, tetapi juga mengadakan kegiatan yang besar dan meriah.

“Membuat Kamush itu sendiri bisa dipandang demisioner bahwa kami tidak menyelenggarakan acara-acara yang bersifat formal tapi juga bisa mengadakan acara yang semeriah ini,” ujarnya.


Akhyar berharap kegiatan ini menjadi motivasi dan semangat juang bagi pengurus Kamush periode selanjutnya.

“Semoga bisa selalu meningkatkan semangat dan yang pastinya untuk kawan-kawan  semuanya baik itu pengurus ataupun Kamush muda yang akan melanjutkan kepengurusan kami sehingga ini menjadi motivasi dan pastinya semangat juang Kamush muda untuk melanjutkan estafet kepengurusan kami untuk lebih baik lagi,” tuturnya.


Sementara itu, Akhmad Nur Rizali Rahman selaku Ketua Pelaksana berharap yang terbaik untuk pengurus Kamush selanjutnya.

“Mudah-mudahan persembahan dari kami yang luar biasa di penghujung pengurus dapat mendapatkan berkah dari Allah dan yang terbaik untuk kamush-kamush periode selanjutnya,” ucapnya.


Cindyta Wangi, juara 1 lomba Menggambar Kearifan Lokal Kalimantan mengungkapkan perasaannya dan berharap kegiatan selanjutnya semakin baik dan tetap semangat  kepada kegiatan Kamush yang begitu meriah ini.

“Sangat seru, cukup menarik, mengesankan, dan banyak acara yang menarik yang jarang diadakan orang lain dan sangat senang karena merasa banyak interaksi dengan peserta-peserta lain serta semoga acara kedepannya bisa semakin baik tetap semangat dan doa yang terbaik untuk panitia-panitianya,” ungkapnya.


Reporter : Mujur, Langai & Az-Zeinoe

Editor      : Marsupilami



Posting Komentar untuk "Sebagai Pemantik Semangat Juang, Kamush Gelar Malam Puncak "Euphoria With Kamush""