Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Keran SC Mati Total, Aktivitas Jadi Terhambat



Student Center (SC) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin yang mana menjadi pusat tempat beraktivitas  UKK dan UKM mengalami sedikit gangguan, yaitu air keran yang mati total. Keadaan SC hingga berita ini dipublikasikan tanggal (30/05) siang, air keran diketahui masih belum mengalir sejak kurang lebih seminggu yang lalu.


Tidak hanya air keran di toilet saja yang mati, air keran wastafel dekat pintu masuk juga tidak berfungsi. Hal ini menyebabkan aktivitas seperti mencuci tangan, buang air, berwudhu, maupun aktivitas yang menggunakan air lainnya menjadi terhambat. 


Dinda, Selaku warga aktif UKM/UKK mengungkapkan tidak adanya rasa nyaman ketika berada di SC semenjak keran air di toilet mati total. 

"Kurang enak saat di sekre apalagi saat mau ke toilet tetapi tidak ada air malah membuat tidak nyaman kita sebagai penghuni SC. Dan ketika kita kumpul-kumpul, tapi saat mau buang air tapi airnya tidak ngalir, jadi susah dan tidak nyaman juga akhirnya di SC,"ungkapnya saat di temui di SC. 


Ia kemudian turut menyampaikan harapan segera adanya perbaikan agar kenyamanan terwujud khususnya untuk seluruh penghuni SC.

 "Semoga aja segera di perbaiki demi kenyamanan aktivitas warga SC,"harapnya. 

 

Seirama dengan Dinda, ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Antasari, Yogi Ilmawan menyampaikan keresahan dari matinya air keran SC. Ia berkata untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang dilakukan, seharusnya pihak pimpinan memberikan rasa nyaman, aman dan juga memperhatikan semua aspek fasilitas. 

"Mendapati masalah ini kita cukup menyayangkan adanya ketidakperhatian dari pemangku kebijakan sampai-sampai air tidak mengalir sudah hampir satu minggu,"ucapnya. 


Yogi sendiri mengakui, dari DEMA-U pun belum melakukan konfirmasi kepada pihak pimpinan. 

"Ini belum kita konfirmasi ke pimpinan kampus, sesegeranya dari DEMA UIN akan menanyakan soal itu, "tutupnya


Reporter : Remay & Canopus

Editor     : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Air Keran SC Mati Total, Aktivitas Jadi Terhambat"