Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebagai Bentuk Kepedulian, Ormaba Adakan Penggalangan Dana Korban Kebakaran

Aliansi Organisasi Mahasiswa Baru (ORMABA) mengadakan OPEN DONASI serta menggelar Penggalangan Dana  bertajuk "Untuk musibah kebakaran rumah di Bumi Mas Raya", di bawah Fly Over, Jalan Ahmad Yani KM 4,5, Kamis (07/04) Sore.


Ormaba yang terlibat seperti UKM ASRI, UKM KM-FEBI, Forum Muda FTK, serta Komunitas Payung Dakwah, membuka donasi serta penggalangan dana dilatarbelakangi oleh rasa peduli terhadap korban bencana, karena bencana ini terhitung cukup dekat dengan UIN Antasari Banjarmasin, tepatnya di bumi Mas Raya.


Muhammad Rijaldi Fadillah, selaku Ketua Umum UKM ASRI menuturkan mekanisme berlangsungnya penggalangan dana dengan membagi delegasi-delegasi dari setiap Ormaba.

"Untuk menyelenggarakan, setiap Ormaba mengirimkan 10 delegasi untuk membantu kegiatan ini, disetiap titiknya ada 10 orang ada 4 titik yaitu 40 orang kemudian untuk penyaluran tersebut kami sudah berkoordinasi dengan RT setempat untuk langsung menyalurkan kepada pihak-pihak yang terkait," tuturnya. 

 

Rijaldi juga menyampaikan harapan digelarnya Open Donasi ini untuk menambah lagi rasa kepedulian kepada pihak-pihak lain, juga yang mau ikut membantu dalam kegiatan tersebut.

"Jangan cukup sampai di sini ketika ada orang yang terkena musibah atau terkena dampak kita harus peduli dengan korban-korban," harapnya.


Ketua Umum Forum Muda FTK, Muhammad Naufal Baihaki pun turut menyampaikan tujuan di gelarnya Penggalangan Dana tersebut.

"Pastinya kepada korban musibah kebakaran dan kami dari beberapa perwakilan sudah mensurvei ke tempat dan menuju kepada pihak yang berwajib, RT di sana untuk mempertanyakan kembali bagaimana data-data konkrit, bagaimana kejadian yang di sana dan sebagainya," ucapnya. 


Ia juga berharap dengan adanya penggalangan dana ini bisa membantu meringankan para korban kebakaran.

"Bagi kami yang melaksanakan penggalangan dana ini bisa diberi keberkahan oleh Allah SWT dan kepada para korban musibah kebakaran bisa diberikan keringanan yang mana keringanan terhadap bencana yang dihadapinya," tutupnya.


Rep: Sirius & Nyiur

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Sebagai Bentuk Kepedulian, Ormaba Adakan Penggalangan Dana Korban Kebakaran"