Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fokus Berbagi Takjil kepada Tunarungu, Aliansi Mahasiswa Psikologi se-Kalsel Pilih Lokasi Banjarbaru


"Psikologi Berbagi" dalam rangka menyambung silaturahmi antar program studi Psikologi se-Kalimantan Selatan, dengan mengusung tema “Mari Tebar Kebaikan, Rajut Persaudaraan Pada Bulan Suci Ramadhan Bersama Psikologi” dilaksanakan dengan titik kumpul di Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Jum’at (22/04) Sore.


Aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Psikologi Berbagi terdiri dari tiga Instansi, yakni UIN Antasari Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB). 


Kegiatan ini dilaksanakan di Banjarbaru, dengan lima titik, yakni dari jalan Ahmad Yani sampai ULM Banjarbaru, Simpang Tiga Lampu Merah Levis, Panglima Batur, Jalan Ahmad Yani menuju Martapura dan Junjung Buih.


Agnaitha, selaku penanggungjawab dari UIN Antasari mengatakan, bahwa latar belakang diadakan kegiatan Psikologi Berbagi yaitu untuk menjalin silaturahmi.

"Karena menyambut bulan suci ramadhan yang penuh berkah, serta keinginan untuk bersilaturahmi antar lembaga psikologi khususnya di Kalimantan Selatan yang melatarbelakangi kegiatan ini terlaksana," ucapnya.


Ia juga menjelaskan bahwa target dari Psikologi Berbagi yaitu fakir miskin dan kaum disabilitas.

“Kita akan targetkan untuk fakir miskin dan kaum disabilitas, karena kita anak psikologi, kita harus peduli dengan hal-hal yang seperti itu,” tambahnya.


Afdhaluddin, selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menerangkan alasan memilih Banjarbaru sebagai lokasi berbagi karena di sana tempat yang paling memungkinkan adanya kaum disabilitas terutama tunarungu.

"Sebelum melakukan kegiatan itu kan ada observasi tempat. Poinnya, kami berbagi fokus ke tunarungu, dan untuk itu ada di Banjarbaru, jadi di sini tempat kami berbaginya," jelasnya.


Mahasiswa UIN Antasari tersebut,  juga mengungkapkan keterkejutannya atas partisipan yang hadir dengan jumlah cukup banyak.

"Sebenarnya saya cukup terkejut, banyak sekali yang mau memeriahkan acara kali ini. Sampai sekitar 70 an partisipan, perkiraan saya hanya panitia saja, ternyata mahasiswanya mau ikut juga," pungkasnya.


Reporter : Clarus & Faeza

Editor     : Marsupilami

Posting Komentar untuk "Fokus Berbagi Takjil kepada Tunarungu, Aliansi Mahasiswa Psikologi se-Kalsel Pilih Lokasi Banjarbaru"