Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vakum Selama 2 Tahun, UKM-O Kembali Gelar Rektor Cup

Rektor Cup adalah kegiatan tahunan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Sebelumnya, pernah diadakan pada tahun 2019 dengan nama Rektor Cup 1, dan karena sempat vakum 2 tahun, UKM Olahraga kembali menggelar di tahun ini dengan berbagai rangkaian kegiatan yang bergerak di bidang olahraga, di Upik Indoor Futsal, Kamis (17/03) siang. 


Rektor Cup 2 dilaksanakan secara terbuka untuk umum se-Kalimantan Selatan, dan dapat diikuti oleh instansi berupa Universitas maupun SMA/Sederajat dengan harapan dapat mengharumkan nama kampus UIN Antasari Banjarmasin.

"UKM Olahraga ini bergerak di bidang olahraga. Dengan diadakannya lomba ini dapat mengharumkan nama UIN Antasari Banjarmasin. UKM Olahraga menyelenggarakan lomba ini sebagai syiar dari kampus untuk memperkenalkan UIN Antasari Banjarmasin, sebagai wadah agar atlet bisa berkembang dan membentuk Kalimantan Selatan melihat kader-kader atlet," ujar Muhammad Qalyubi selaku Wakil Ketua Umum UKM Olahraga.


Wallya, selaku Panitia Kegiatan di bidang acara menjelaskan persiapan yang dilakukan oleh panitia berjalan sejak 2 bulan yang lalu, bermula pada bulan januari dengan menyediakan 3 cabang lomba. 

"Dimulai dari lomba Volly pada tanggal 9 Maret 2022 dan berlangsung selama lima hari. Kemudian dilanjutkan dengan lomba Futsal selama tiga hari dan lomba terakhir yaitu E-sport berupa permainan game Mobile Legends yang akan diberlangsungkan secara online, dan saat masuk pada semi final, perlombaan akan diberlangsungkan secara offline," tuturnya.


Mendapat kesan yang berarti, Wallya menambahkan, dengan mengadakan kegiatan tersebut banyak mendapat pengalaman dan mendapat relasi karena banyak bertemu orang baru, ditambah lagi ia adalah anggota baru di Organisasi ini. 

"Untuk kesan selama pengadaan acara pastinya seru, kaya pengalaman awal apalagi untuk kami anggota baru jadi dapat banyak pelajaran dan banyak bertemu orang baru, dan juga menambah pengalaman kami sebagai panitia," tutupnya.


Rep: Faeza

Editor: Marsupilami

Posting Komentar untuk "Vakum Selama 2 Tahun, UKM-O Kembali Gelar Rektor Cup"