Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dies Natalis Ke-8, HMJ MD Harapkan Mampu Kembangkan Potensi Masyarakat Kalsel

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar Malam Penganugerahan Dies Natalis Ke-8, di gedung KNPI Banjarmasin, pada Senin (28/02) malam. 


Kegiatan ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada para juara lomba Seperti lomba Futsal dan eFootball Pro Evolution Soccer (PES) tingkat universitas, lomba Video Kreatif Wisata Religi dan Tilawah tingkat provinsi, juga MD Talent yang dikhususkan untuk mahasiswa MD. Selain itu, HMJ MD juga menggelar Talkshow Pariwisata sebagai salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-8, di Auditorium Mastur Jahri pada Sabtu (29/01) lalu. 


Fadhil Ihsan, selaku Ketua Umum HMJ MD, menyatakan kegiatan ini dijadikan sebagai wadah dan fasilitas untuk mengembangkan potensi dalam diri masyarakat Kalsel.

“Sebagai rasa syukur kita, sebagai anak Banua yang kaya akan budaya, kaya akan wisata religi, dan kaya akan sumber daya alam yang melimpah ruah. MD mendukung, mengapresiasi, dan memfasilitasi agar masyarakat Kalsel dapat terus berkembang lagi dan untuk menuju Indonesia yang lebih baik lagi,” ujarnya. 


Sementara itu, Firdaus Nurzikrullah selaku Ketua Pelaksana beharap, Dies Natalis MD tahun berikutnya akan lebih meriah dan bermanfaat. 

“Malam ini ibarat pacul paku (red. melepas paku) dari beban tanggung jawab, dan semoga Dies Natalis MD untuk tahun berikutnya atau tahun ke tahun bisa lebih meriah lagi dan bisa memberikan manfaat bagi kawan-kawan yang berada di UIN Antasari ataupun di luar baik tingkat mahasiswa, provinsi, sampai negara,” ucapnya. 


M. Aditya Ramadhan, selaku pemenang lomba Video Kreatif Wisata Religi, berharap agar anak muda terus menambah serta mengasah pengetahuan, kemampuan dan juga bakat.

“Terus berusaha walaupun kita masih muda, jiwa anak muda harus punya kemampuan atau skill dan terus mengasah kemampuan selagi masih muda,” tuturnya.


Rep: Langay & Enji

Editor: Lanjit

1 komentar untuk "Dies Natalis Ke-8, HMJ MD Harapkan Mampu Kembangkan Potensi Masyarakat Kalsel"