Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LPM Sukma Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Guna Bekali Anggota Baru

Lembaga Pers Mahasiswa Suara Kritis Mahasiswa (LPM Sukma) telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2022 di Tambang Ulang, Pelaihari pada Selasa (25/01). 


Kegiatan PJTD yang diakhiri dengan dibaiatnya 32 Anggota Muda Sukma ini berlangsung selama 4 hari. 


Nadia selaku Ketua Pelaksana, menjelaskan pemilihan Tambang Ulang sebagai lokasi keberlangsungan acara karena pelaksanaan PJTD dalam berapa periode ini dilangsungkan di Tambang Ulang. 

"Juga, tempat dan fasilitas yang memadai untuk mendukung berbagai aktivitas peserta dan panitia yang berlangsung dalam ruangan ataupun di luar ruangan," jelasnya. 


Menilik lebih dalam, Pemimpin Umum (PU) LPM Sukma, menjelaskan urgensi pelaksanaan kegiatan PJTD sangatlah penting karena dapat melihat seberapa besar potensi SDM baru.

"Dan untuk memberikan pelatihan dasar tentang bagaimana seharusnya seorang jurnalis ketika berhadapan dengan dunia kejurnalistikan," terang Wahyu Safitri melalui pesan berbalas WhatsApp. 


Sementara itu, Aulia Marhamah sebagai salah satu peserta PJTD mengaku mendapat bekal dalam mengarungi kehidupan kampus dengan label Sukma pada diri mereka.

"Untuk itu saya berharap di tahun-tahun berikutnya akan kembali diadakannya PJTD untuk menumbuhkan lebih banyak bibit-bibit jurnalis LPM Sukma UIN Antasari Banjarmasin," ujarnya pada Kamis, (27/01).


Rep: Hsm

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "LPM Sukma Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Guna Bekali Anggota Baru"