Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurangnya Peminat Divisi Sepak Bola, UKM Olahraga Inisiasi Seleksi Pembentukan Tim Sepak Bola UIN Antasari

Design by Hsb

Divisi Sepak Bola Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga menggelar seleksi terbuka tim sepak bola UIN Antasari Banjarmasin. Pendaftaran dilakukan secara online dari tanggal 29 Januari – 9 Februari. Sementara itu, seleksi akan diadakan di Green Yakin Soccer Field pada Jum'at, (11/02) siang.


Diketahui, peminat UKM Olahraga semakin bertambah dari tahun ke tahun. Namun, dalam hal ini terjadi ketimpangan yaitu kurangnya peminat divisi sepak bola UKM Olahraga. Hal tersebut menginisiasi penggelaran seleksi secara terbuka tim sepak bola UIN Antasari.

"Mungkin karna semakin tahun yang daftar UKM Olahraga itu banyak, cuman untuk yang masuk dan berminat ikut divisi bola itu sudah kurang, untuk tahun ini aja cuman satu orang saja yang ikut sampai pemantapan untuk divisi bola. SDM dan pemain sudah mulai berkurang untuk sepak bola kita," jelas Muhammad Yusuf selaku Ketua Pelaksana, pada Rabu (02/02).


Ke depannya tim sepak bola yang terpilih akan selalu mewakilkan nama kampus dalam ajang-ajang turnamen. Seleksi tim sepak bola UIN Antasari diadakan hanya sehari dan setelah itu akan dilanjutkan latih tanding tim sepak bola di lapangan Brimob Banjarbaru.


Yusuf mengatakan bahwa event ini mendapat dukungan langsung dari para senior UKM Olahraga sehingga akan memfasilitasi hal-hal yang diperlukan nantinya di lapangan.

“UKM olahraga akan memfasilitasi apa-apa yang diperlukan nantinya di lapangan seperti bola, konsumsi, dan rompi. Event ini juga didukung langsung oleh senior-senior yang ada di UKM Olaharaga yang mana mereka sudah mendirikan UKM Olahraga," paparnya.


Dengan adanya seleksi tim sepak bola ini, besar harapan Yusuf ke depannya agar sepak bola UIN Antasari mempunyai pemain-pemain yang berbakat, konsisten, dan tentunya tidak kekurangan sumber daya manusia.

"Harapan ke depannya untuk sepak bola UIN Antasari ini harus lebih baik lagi dan mempunyai pemain yang benar-benar berbakat dan konsisten, serta tidak kurangnya SDM kita ke depannya," ujarnya.


Mahmud, salah satu peserta mengaku merasa tegang dengan adanya seleksi. Persiapan yang tengah ia lakukan adalah berolahraga ringan.

"Kalau soal perasaan agak tegang ya soalnya menyangkut antara lulus atau tidak dalam seleksi tetapi tentunya harus tetap semangat dong untuk menghadapi ke depannya. Dan untuk persiapan yang saya lakukan adalah olahraga ringan biar ga kaku di lapangan," jelasnya pada Rabu (02/02).


Mahmud juga memotivasi para peserta lain agar berjuang dan sukses bersama. 

“Motivasinya tetap semangat apapun hasilnya karena telah berjuang semaksimal mungkin. Dan untuk teman-teman yang mengikuti seleksi mari berjuang bersama dan sukses bersama,” tutupnya.


Reporter : Nd & Mr

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Kurangnya Peminat Divisi Sepak Bola, UKM Olahraga Inisiasi Seleksi Pembentukan Tim Sepak Bola UIN Antasari"