Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelepasan Pengabdian Masyarakat LPPQ Disambut Baik Oleh Wakil Rektor III

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pengajian dan Pengkajian Al-Qur’an (LPPQ) mengadakan Pelepasan Pengabdian Masyarakat LPPQ dengan tema, "Rekatkan Persaudaraan dalam Bingkai Al-Qur'an Bersama LPPQ Mengabdi". Bertempat di Masjid Abdurrrahman Ismail, Rabu (5/1) pagi. 


Kegiatan ini diusung dalam rangka mengimplementasikan salah satu point dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. 


Dilangsungkan selama 5 hari 4 malam, bertempat di Desa Jambu Raya, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar. Diisi dengan kegiatan bazar, tabligh akbar, penyuluhan, dan berbagai lomba dengan acara utama yakni penggalangan dana untuk untuk kemaslahatan desa. 


Herry Hermawan, selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat LPPQ, berharap dengan dilaksanakannya acara ini dapat membantu memberikan dana untuk TPA dan kesejahteraan masjid untuk masyarakat desa. 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Al-Qur’an. Selain itu kami juga ingin melatih peran kami dalam bermasyarakat tidak hanya bersosialisasi dengan orang-orang kampus tetapi terjun ke masyarakat juga," ucapnya. 


Fatkhur Razaq, selaku Ketua Umum UKM LPPQ, berharap untuk para pengurus dan juga anggota baru agar bisa bermasyarakat yang baik dengan menanamkan pesan Al-Qur’an yang tertera di dalamnya dengan moral dan akhlak. 

“Ada 115 peserta yang akan berangkat hari ini yang terdiri dari gabungan anggota baru dan juga anggota lama,” paparnya. 


Pada kesempatan yang sama, Irfan Noor selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menyambut baik adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM LPPQ ini. Karena kegiatan yang seperti ini penting bagi mahasiswa untuk menumbuh kembangkan kepedulian sosial dan berkontribusi untuk menyelesaikan masalah di masyarakat.

“Saya berharap ke depannya untuk acara seperti ini agar lebih terkoordinir dan terprogram lagi, karena jika sudah terkoordinir dengan baik dapat meningkatkan citra kampus kita di lingkungan masyarakat," ujarnya.


Rep: Calung

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Pelepasan Pengabdian Masyarakat LPPQ Disambut Baik Oleh Wakil Rektor III"