Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengaku Hilang Arah dalam Pergerakan, DEMA FTK Laksanakan Bincang Bersama Para Pimpinan

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin telah menggelar kegiatan Bincang Bersama Pimpinan DEMA FTK dengan tema "Refleksi Gerakan Ormawa FTK yang Progresif dan Sinergi Dalam Kemajuan Fakultas", di Aula SMKN 3 Banjarmasin pada Sabtu (29/01). 


Sebelumnya, pihak DEMA FTK sempat mengaku hilang arah dalam pergerakan mereka sebagai lembaga eksekutif sehingga mempraksarai kegiatan bincang bersama ini. 


Muhammad Nur Syamsi, selaku Ketua Pelaksana berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini para penerus estafet kepengurusan lembaga eksekutif dapat memahami dan mempelajari akan tujuan lembaga tersebut.

"Kami berharap adanya kegiatan ini supaya mereka tidak kehilangan arah lagi, apa sih dan pergerakan sebenarnya dari eksekutif, sehingga pada nantinya mereka tahu tujuan sebenarnya dari eksekutif," ucapnya. 


Sementara dalam diskusi, salah satu pemantik dalam Bincang Pimpinan FTK, Bima Ramadhan selaku Ketua Umum DEMA FTK periode 2017-2018, menceritakan kisahnya pada saat menjabat dahulu.

"Dulu adalah masa yang ranahnya sangat panas politik dan saat ini sudah bisa membuka diri dan tidak fanatik lagi dengan satu tempat," ujarnya. 


Lalu ditegaskan kembali dari Ketua Umum DEMA FTK Periode 2021-2022, Muhammad Iqbal menyatakan bahwa para calon penerus eksekutif mahasiswa dapat merealisasikan pemikirannya dengan konsisten tanpa membelenggu di dalam diri.

"Saya yakin kalian punya pemikiran sendiri dan progresif sendiri namun ketika itu kalian penjarakan dalam diri maka kalian akan jadi orang yang dzalim," tuturnya


Rep: Ag & Nk

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Mengaku Hilang Arah dalam Pergerakan, DEMA FTK Laksanakan Bincang Bersama Para Pimpinan"