Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HMJ IPII Adakan Talkshow Inspiratif Perihal Peran Perpustakaan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) mengadakan Talkshow Inspiratif dengan mengangkat tema "Urgensi Perpustakaan dalam Memajukan Kehidupan Bangsa dan Mempersiapkan Generasi Unggul, Produktif dan Inovatif", melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (04/12) pagi.


Ketua Pelaksana, Ailsa Maulida mengatakan tema tersebut diusung untuk membuka paradigma dan sudut pandang masyarakat tentang pentingnya sebuah eksistensi perpustakaan pada suatu bangsa.

"Sehingga menginspirasi masyarakat untuk menambah frekuensi kunjungan ke perpustakaan," jelasnya.


Diketahui, acara Talkshow Inspiratif ini terbuka untuk umum dengan dihadiri sekitar 105 orang peserta yang sebagian besarnya adalah para mahasiswa dan pustakawan.


Alfi Khaira selaku Ketua Umum HMJ IPII, mengungkapkan latar belakang diadakannya Talkshow Inspiratif, karena saat ini masih banyak orang-orang yang berpendapat bahwa perpustakaan adalah tempat yang kurang dianggap penting.

"Padahal perpustakaan merupakan penunjang dalam kemajuan suatu bangsa, sehingga semakin besar perpustakaan maka semakin maju pula bangsa tersebut. Kemudian peran perpustakaan dalam mempersiapkan generasi unggul ialah kebanyakan orang-orang hebat mendapatkan pengetahuan dan menciptakan inovasi baru di sana," ungkapnya.


Ia juga berharap melalui Talkshow ini para masyarakat dapat membangun persepsi yang baik terhadap perpustakaan dan meningkatkan minat membaca serta kunjungan.

"Sedangkan untuk para peserta yang sudah menjadi pustakawan atau staff perpustakaan diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kompetensi dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.


Rep: Athena

Editor: Lanjit

1 komentar untuk "HMJ IPII Adakan Talkshow Inspiratif Perihal Peran Perpustakaan"