Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HMJ Ekonomi Syariah Sukseskan Training Of Talent (TOTAL) dengan Topik Bahasan Debat

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah kembali melaksanakan Training Of Talent Debate dengan mengangkat tema "Optimalisasi Potensi Diri dalam Menciptakan Mahasiswa Kritis, Solutif, dan Argumentatif". Dilaksanakan melalui platfrom Zoom Meeting pada Sabtu, (4/12) pagi.


Training Of Talent atau yang kerap disingkat dengan TOTAL, biasanya dilaksanakan selama dua bulan sekali, dan ini adalah kali ketiga HMJ Ekonomi Syariah melaksanakannya, terkhusus membahas tentang debat setelah melewati bahasan pidato dan paper.


Fikri Dzikri, selaku Ketua Umum HMJ Ekonomi Syariah mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk usaha regenerasi dengan acuan database prestasi mahasiswa ekonomi syariah.

"Karena kami di sini mempunyai database mahasiswa internasional yang berprestasi. Kiranya, dari database itu, kami sebagai acuan untuk meregenerasi daripada mahasiswa-mahasiswa Ekonomi Syariah yang berprestasi pada angkatan baru," ungkapnya.


Dzikri juga berharap mahasiswa Ekonomi Syariah dapat menerapkan apa yang telah mereka dapatkan dari kegiatan tersebut.

"Karena mahasiswa Ekonomi Syariah saat ini perlu kiranya prestasi-prestasi terkhusus di bidang debat apalagi debat ekonomi. Dari pagi tadi sudah dijelaskan perihal implementasi ataupun teori-teori tentang debat, harapannya itu bisa dicerna dan diresapi oleh mahasiswa Ekonomi Syariah dan mampu berlomba ataupun berajang di lomba-lomba debat yang akan datang nantinya, dan bisa meraih juara," harapnya.


Rep: Arunika

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "HMJ Ekonomi Syariah Sukseskan Training Of Talent (TOTAL) dengan Topik Bahasan Debat"