Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dema-U Adakan Opening Ceremony, Ketua Pelaksana Sebut Ada Sesuatu yang Baru pada Festival Antasari

Bertempat di Auditorium Mastur Jahri, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin telah melaksanakan Opening Ceremony "Festival Antasari" yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irfan Noor, M. Hum, Jumat (24/12) pagi. 


Festival yang akan menjadi ajang lomba offline pertama garapan DEMA berskala Universitas ini akan menampilkan 4 cabang lomba yaitu Ilmiah, Olahraga, Seni dan Keagamaan. Yang akan dibagi kembali menjadi 16 lomba. 


Untuk Lomba Ilmiah terbagi menjadi Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI), Debat Ilmiah, Pidato, Orasi dan Bussines Plan Competition. Kemudian Lomba Olahraga terbagi menjadi Futsal, Tenis Meja, Volly, E-Sport dan Badminton. Sedangkan Lomba Keagamaan terbagi menjadi Tilawah dan Syarhil Al-Qur'an. Dan terakhir, untuk Lomba Seni terdapat Pop Solo, Akustik Banjar, Madihin dan Musikalisasi Puisi. Dengan keseluruhan peserta mencapai 50 orang termasuk lomba-lomba antar tim. 


Nur Ihsan Ahmad Abdurrahman, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, pihaknya mengunggulkan bussines plan competetion dalam perhelatan Festival Antasari, di mana mahasiswa yang memiliki kreativitas dalam merancang bisnis dapat terfasilitasi. 

"Kami juga menyediakan fasilitas kepada kawan-kawan UKM/UKK untuk memberikan penampilan yang menjadi ciri khas mereka. Juga untuk Antasari Appreciation kami memberikan ruang kepada mahasiswa yang memiliki bakat dan potensi dirinya, di mana potensi itu antara lain adalah mahasiswa yang partisipatif, terinspiratif, aktivis sosial terbaik, penulis terbaik, dan kewirausahaan terbaik," paparnya. 


Adapun pelaksanaan Festival Ormawa dan Antasari Appreciation akan dilaksanakan sekaligus pada puncak acara (08-09/01/2022), di Taman Budaya. 


Presiden Mahasiswa (Presma), Ilham menjelaskan, bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan semangat kembali pada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dalam berkegiatan secara kompetitif.

"Karena kita sudah sekitar kurang lebih 2 tahun vakum berkegiatan di kampus. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin agar bisa lebih aktif dan produktif," ungkapnya saat diwawancarai langsung, Jum'at (24/12) pagi. 


Terakhir, ia memberikan beberapa patah kata untuk para peserta dan orang-orang yang tergabung pada Festival Antasari.

"Pesan dari saya, tetap junjung tinggi sportifitas, bagaimana kita kembalikan ke awal yaitu rasa kekeluargaan, karena inilah bentuk kegiatan harmonisasi kembali antara ormawa dan juga Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, dan memang harapannya dari hal itu semua menjadi bentuk silaturahmi antar semua fakultas yang ada di UIN Antasari Banjarmasin," tutupnya.


Rep: Arunika

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Dema-U Adakan Opening Ceremony, Ketua Pelaksana Sebut Ada Sesuatu yang Baru pada Festival Antasari"