Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperingati Hari Pahlawan, KPD Laksanakan Aksi Renungan Suci

Komunitas Payung Dakwah (KPD) UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan aksi malam renungan suci dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banjarbaru, Rabu (10/11) malam.


Agenda ini merupakan rangkaian kegiatan Grand Festival of KPD yang dikhususkan untuk panitia pelaksana. Dalam kegiatan ini juga dilakukan aksi seribu lilin sebagai ungkapan untuk merenungkan dan meresapi perjuangan para pahlawan khususnya di regional Kalimantan.

"Makna lilin itu sebenarnya kaya kita lebih merenungi dan meresapi marwah apa yang sudah diperjuangkan oleh syuhada-syuhada yang terbaring di belakang kita", ungkap Abdus Salam selaku ketua pelaksana Grand Festival Of KPD.


Selanjutnya, Abdus juga mengungkapkan pemilihan TMP Banjarbaru sebagai tempat kegiatan merupakan kesepakatan bersama dari panitia mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Sebenarnya yang hendak dikunjungi Taman Makam di Hasan Basri yang ada di bundaran itu, cuman yang seperti kita ketahui sekarang masa pandemi yang di sana kan dilihat banyak orang jadi tidak enak gitu", sambungnya.


Hambali selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial semata.

"Diharap apa yang kalian lakukan di sini ada yang kalian dapat, bukan hanya sekedar kegiatan. Apa niat kalian ke sini, tujuan kalian ke sini, kalian datang ke sini, dan nantinya apa yang kalian bawa harapannya ada di masing-masing", tuturnya


Rep: Tarawah

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Memperingati Hari Pahlawan, KPD Laksanakan Aksi Renungan Suci"