Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk Pertama Kali, KSR-PMI Unit UIN Antasari Gelar Lompat Raya Secara Online


Korps Sukarela (KSR) Unit UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan Lompat Raya IV yaitu lomba Palang Merah Remaja (PMR) se-Kalimantan Selatan terbuka dengan tema "Hybrid (Humanity and Brilliant Idea)", yang dilaksanakan secara online, Minggu (03/10).


Lomba berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 01-03 Oktober 2021, dengan 5 cabang lomba yaitu Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Apresiasi dan Seni Teater (AST), Pertolongan Pertama (PP), Tandu, dan Cerdas Cermat (CC). Yang diikuti 20 sekolah dan 286 peserta yang berpartisipasi. 


Muhammad Faisal Albar, Selaku Ketua Pelaksana Lompat Raya IV, menuturkan tujuan diselenggarakannya kegiatan yaitu untuk menghidupkan kembali semangat PMR di tiap-tiap sekolah. 

"Untuk menunjukkan eksistensi KSR atau kampus itu sendiri, dan tujuan lainnya yaitu untuk membuka atau menghidupkan kembali kehidupan PMR yang ada di tiap-tiap sekolah, baik itu wira maupun madya agar tidak mati sama sekali, soalnya beberapa sekolah itu memang sudah banyak yang hilang dari sekolah," paparnya. 


Ia juga menambahkan, agar ke depannya anak PMR dapat lebih giat dalam mengikuti latihan.

"Dan semoga mereka setelah melihat orang-orang yang sudah berhasil dalam lompat raya itu bisa meningkatkan motivasi mereka kembali giat berlatih dalam PMR," harapnya. 


Di sisi lain, Komandan KSR-PMI Unit UIN Antasari Banjarmasin, Veriandi juga turut menyampaikan harapannya agar Lompat Raya IV ini menjadi contoh untuk KSR instansi lain untuk dapat mengadakan lomba PMR demi menghidupkan kembali semangat anak-anak PMR. 

"Walaupun dilaksanakan online, tapi walau online itu juga dapat bermanfaat dan bisa membangkitkan semangat. Semoga setelah Lompat Raya IV ini ada lagi yang mengadakan lomba dari KSR Perguruan Tinggi (PT) lain," ucapnya. 


Muhammad Fikri, salah satu peserta PMR tingkat wira asal MAN 1 Hulu Sungai Tengah (HST) menyampaikan perasaan serta harapannya mengikuti kegiatan tersebut.

"Senang sekali, karena perlombaan lompat raya adalah lomba PMR yang pertama kali saya ikuti. Jujur saja saya di Madrasah Tsanawiyah (MTs) tidak pernah ikut PMR. Makanya senang sekali, dan saya berharap skill saya dapat ditingkatkan lagi. Dan saya dapat membagikan pengalaman serta ilmu yang saya miliki kepada orang lain," ungkapnya.


Rep: Nrl

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Untuk Pertama Kali, KSR-PMI Unit UIN Antasari Gelar Lompat Raya Secara Online"