Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kali Kedua PENA LPM Sukma Digelar Secara Online

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kritis Mahasiswa (SUKMA) telah sukses menggelar acara Pengenalan Anggota (PENA) secara virtual untuk kali kedua sejak pandemi, melalui platform Zoom Meeting dan ditutup pada Minggu (24/10) sore. 


Tahapan awal untuk menjadi Anggota Penuh LPM SUKMA ini melibatkan 55 peserta yang berasal dari berbagai fakultas di UIN Antasari Banjarmasin.



PENA yang lebih menekankan pada dunia kejurnalistikan ini mengusung tema "Membentuk Suara Pers Mahasiswa yang Berani, Jujur dan Berintegritas", sebagai perwujudan bahwa LPM SUKMA merupakan wadah bagi para Pers Mahasiswa untuk mengembangkan diri.


Hal tersebut sesuai dengan pemaparan Zahrah selaku Ketua Pelaksana, yang berkeinginan peserta PENA dapat memahami konsep-konsep yang ada di dalam dunia jurnalistik.

"Karena PENA ini merupakan salah satu rangkaian open recruitmen LPM SUKMA, jadi lebih ditekankan pada kejurnalistikannya, oleh karena itu dalam materi-materi banyak yang membahas tentang jurnalistik, agar nantinya para peserta bisa mendapatkan bekal sebelum eksekusi langsung," ujar Mahasiswi Pendidikan Matematika (PMTK) Angkatan 2019 itu.


Pemimpin Umum (PU) LPM SUKMA, Wahyu Safitri juga berpesan kepada para peserta agar dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh panitia.

"Untuk peserta PENA ketika ada mandat dari panitia terkait kegiatan ikuti saja, karena itu adalah sesuatu yang InsyaAllah akan bermanfaat untuk diri mereka sendiri di kemudian hari. Lalu satu pesan saya, teruslah berkembang ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya. 


Kemudian, salah satu peserta PENA, Annisa menyampaikan rasa semangatnya setelah melewati rangkaian acara PENA.

"Tentu saja saya sangat bersemangat karena di acara PENA saya mendapatkan banyak relasi pertemanan yang baru, wawasan yang baru, dan juga pengetahuan yang baru. Saya juga senang karena ada di acara PENA ini saya belajar banyak hal tentang apa yang disampaikan oleh pemateri atau yang disampaikan oleh moderator dan juga MC dan merupakan salah satu motivasi saya untuk menjadi seorang MC ataupun moderator di kesempatan berikutnya," tuturnya.


Rep: Zrd

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Kali Kedua PENA LPM Sukma Digelar Secara Online"