Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarakkan Harlah Fakultas, DEMA FTK Gelar Panggung Tarbiyah

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan perayaan hari ulang tahun ke-56 yang bertajuk Panggung Tarbiyah dengan mengusung tema "Merajut Tali Persaudaraan Mahasiswa FTK Dalam Bingkai Kesenian Agar Terbentuknya Mahasiswa yang Kreatif Serta Inovatif Di Kala Pandemi Untuk Membuat Sebuah Karya Nyata" yang dipromotori oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTK. Bertempat di Gedung Balairung Sari Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Minggu (26/09) malam.


Muhammad Iqbal selaku Ketua Umum DEMA FTK dalam sambutannya berharap acara ini menjadi momentum terjalinnya silaturahmi dan mempererat solidaritas hubungan antar mahasiswa FTK.

“Dengan kegiatan ini kita semua khususnya mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dapat mewujudkan silaturahmi yang baik, chemistery yang baik dan sama-sama kita menunjang daripada kemajuan FTK,” tuturnya.


Adapun serangkaian kegiatan pada acara ini memang dirancang selain untuk ajang silahturahmi, juga sebagai wadah pengembangan diri melalui kegiatan yang berisikan lomba-lomba bertabur kreativitas yang ditujukan pada mahasiswa se-Kalimantan Selatan serta tampilan hiburan dari berbagai Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lingkup FTK untuk memeriahkan malam puncak keberlangsungan acara. 


Puncak acara tersebut disemarakkan dengan tampilan nasyid dari LDK Nurul Fata, musikalilasi puisi dari Sanggar At-Ta’dib, nyanyi solo dari HMJ Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), nyanyi akustik dari forum muda FTK, teater dan tari medley dari Teater Awan, tampilan pentas HMJ Pendidikan Agama Islam (PAI), simulasi debat dari Lids Educia, pantomim dari Sanggar At-Ta’dib, nyanyi akustik HMJ Ilmu Perpustakaan, tari kontemporer dari Sanggar At-Ta’dib, serta musikalisasi puisi dari Teater Awan. 


Ketua panitia acara Panggung Tarbiyah, Muhammad Asqalani Haytami, mengatakan acara ini bertujuan merayakan hari jadi FTK yang ke-56.  

"Dengan acara ini diharapkan seiring bertambahnya usia fakultas kita mudah-mudahan mahasiswa kita dapat berkembang di masa yang akan datang," ucapnya. 


Rabiatul Adawiyah, salah satu mahasiswa dari jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) angkatan 2020, mengatakan kegiatan ini berkesan sebagai upaya realisasi ajang silaturahmi secara tatap muka. 

“Dari acara ini kami dapat mengenal lebih banyak lagi organisasi di FTK. Harapan berikutnya semoga makin sukses, makin jaya, makin bisa membanggakan FTK," ujarnya.


Rep: Apik & Nrl

Editor: Entek

Posting Komentar untuk "Semarakkan Harlah Fakultas, DEMA FTK Gelar Panggung Tarbiyah"