Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HMJ PI Gelar Serangkaian Agenda dalam Menyambut Dies Natalis ke-13

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Islam (PI) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar serangkaian agenda dalam rangka peringatan Dies Natalis Program Studi (Prodi) Psikologi Islam ke-13. Dengan mengangkat tema "Find Yourself Then Explore the World With Youthful & Brilliant Generation", rangkaian agenda peringatan Dies Natalis dibuka melalui Zoom Meeting, Sabtu (04/09) pagi. 


Serangkaian agenda yang dimulai pada tanggal 4 - 18 September ini antaranya lomba, kajian keagamaan, talkshow, temu sapa, malam anugerah dan malam puncak. 


Hendri selaku Ketua Organizing Committe (OC), menyampaikan alasan pengusungan tema karena bersama anak muda sekaligus generasi cemerlang, kita mengeksplorasi dunia sambil menemukan jati diri masing-masing.

"Alasan pemilihan tema ini karena bersama anak muda (mahasiswa) dan generasi yang cemerlang kita menjelajahi dunia sembari menemukan jati diri kita masing-masing. Jadi dengan mengangkat tema tersebut kita sebagai mahasiswa sekaligus generasi cemerlang yang akan mengeksplorasi dunia dengan berbagai macam budaya, bakat dan keahlian," jelasnya pada Sabtu, (04/09) sore. 


Ia juga menambahkan, generasi cemerlang yang ada pada tema dimaksudkan untuk menghabiskan masa muda dengan hal posfitif guna memajukan PI baik lingkup fakultas ataupun universitas.

"Dengan hal tersebut generasi cemerlang dapat menghabiskan masa mudanya dengan hal yang positif demi memajukan jurusan Psikologi Islam di ruang lingkup fakultas serta universitas," imbuhnya. 


Ketua OC juga berharap dalam Dies Natalies tahun ini, PI dapat terus berkembang dan membawa kebermanfaatan.

"Jadilah tempat ternyaman bagi mahasiswa untuk menimba ilmu, Psikologi Isam terus menghasilkan bibit unggul dan berakhlak, dan semoga Psikologi Islam makin berkembang, tumbuh dan berkarya untuk Kalimantan Selatan, untuk Indonesia. Karena dies natalis bukan hanya di maknai dengan pertambahan usia, tapi juga penanda tingkat kedewasan dalam berkarya," harap Hendri. 


Pada kesempatan yang sama, Akhmad Anwari selaku Ketua Umum HMJ PI menuturkan harapannya agar Psikologi Islam bisa menjadi tempat dalam pijakan menggapai cita-cita.

"Jadi dalam artian di sini Psikologi Islam tuh kayak ibaratnya sebagai titik tumpu pertama untuk melangkah lebih maju ke cita-cita yang ingin dicapai dari mahasiswanya. Sehingga, Psikologi Islam bisa menghasilkan mahasiswa-mahasiswi sarjana yang berintegritas dengan Psikologi dan keislaman. Lalu bermanfaat bagi nusa dan bangsa, serta bermanfaat di khalayak umum," tuturnya.


Rep: Sls

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "HMJ PI Gelar Serangkaian Agenda dalam Menyambut Dies Natalis ke-13"