Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UIN Antasari Gelar Doa dan Dzikir Virtual Sebagai Alternatif Peringatan Kemerdekaan RI di Masa Pandemi Covid-19

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar Doa dan Zikir Virtual atau #pray from home menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 dengan media Zoom Meeting dan Live Streaming di kanal Youtube UIN Antasari Banjarmasin, Senin (16/08) malam.


Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sangat tepat untuk dilaksanakan.

"Acara yang diselenggarakan oleh UIN Antasari Banjarmasin, dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan RI Ke-76, mungkin sekaligus kita menyambut hari jadi Kalimantan Selatan Ke-71, dan bertepatan juga menyambut 10 Muharram 1443 H, saya rasa ini adalah acara yang sangat tepat, sebagai ikhtiar batiniah kita, untuk bermohon terhadap Allah, dengan harapan yang besar semoga Allah mengangkat Covid-19 dari bumi ini, agar kita bisa kembali normal, baik belajar dan beibadah serta aktivitas lainnya," ungkap Tambrin.


Di kesempatan yang sama, Mujiburrahman, selaku Rektor UIN Antasari Banjarmasin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pihak mereka tidak dapat melaksanakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia seperti biasanya dikarenakan Covid-19 yang belum juga usai, sehingga berinisiatif untuk melaksanakan acara ini.

"Seperti biasa, kita melaksanakan peringatan kemerdekaan RI pada bulan Agustus, khususnya tanggal 17 Agustus. Namun, sejak tahun lalu hingga sekarang ini kita tidak bisa merayakannya seperti biasa. Karena itu, inisiatif kami melaksanakan kegiatan ini sebagai suatu alternatif agar kita tetap bisa merayakannya sekaligus kita berharap dan berdoa, agar kita bisa keluar dari krisis yang melanda bangsa kita, dan seluruh dunia saat ini," ujarnya.


Rep: Zhr

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "UIN Antasari Gelar Doa dan Dzikir Virtual Sebagai Alternatif Peringatan Kemerdekaan RI di Masa Pandemi Covid-19"