Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPKM, Asrama Offline Pada Bulan Agustus Ditunda

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ma'had Al-Jami'ah UIN Antasari Banjarmasin merencanakan pelaksaan asrama tahap 4 secara offline pada bulan Agustus ini. Akan tetapi, karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka rencana tersebut harus ditunda hingga pada bulan September mendatang.


Mujahid selaku mudir Ma'had Al-Jami'ah membeberkan bahwa berdasarkan hasil rapat pada Senin (02/08) pukul 11:00 WITA bersama Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan, pemondokan akan diusahakan secara offline

"Hasil konsultasi dengan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan adalah Pemondokan diusahakan tetap offline, digabung dengan angkatan 2021, dilaksanakan awal September 2021 dan pemondokan selama sebulan penuh," ujarnya.


Ia juga mengungkapkan untuk mahasiswa yang akan mengikuti asrama, tidak diwajibkan untuk vaksinasi, akan tetapi wajib untuk melakukan swab antigen.

"Ya, tes antigen saja," ujarnya.


Adapun target yang diyakini Mujahid dalam pelaksanaan asrama offline mencapai 200 mahasiswa lebih.

"Di angkatan 2021 jumlahnya sekitar 2100 (red. dua ribu seratus) mahasiswa, jadi kemungkinan 1 tahap offline bisa putra 80, putri 180 dan kemungkinan besar terpenuhi," ujar Mujahid.


Gita Trisnawati, salah satu musyrifah periode ini mengungkapkan perihal tidak jadinya melangsungkan asrama secara offline pada bulan Agustus ini.

"Awalnya disuruh tes antigen dan yang mendata itu (putri) baru 11 orang, sedangkan yang dibutuhkan itu 60 orang per-asrama," ujarnya.


Gita juga menjelaskan selain yang mendaftar tidak sesuai target, juga karena PPKM dan kondisi Covid-19.

"Untuk kelanjutan asrama offline itu tidak jadi dilaksanakan pada bulan Agustus, karena kondisi PPKM dan kondisi Covid-19 yang semakin memburuk, jadi kata Wakil Rektor 1 kemarin saya dapat kabar dari grup, kalau bisa tetap offline tapi pelaksanaannya pada bulan September. Ini baru info sementara saja, dan saya belum tau seperti apa kepastiannya. Cuman kata Wakil Rektor 1 kalau bisa offline," ungkapnya pada Rabu (03/08).


Rep: Nrl

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "PPKM, Asrama Offline Pada Bulan Agustus Ditunda"