Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencanakan Kuliah Tatap Muka, UIN Antasari Gelar Vaksinasi Massal

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin mengadakan vaksinasi massal Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Nomor B- 636/Un.14/II.1/PP00.9/06/202 dalam rangka mempersiapkan rencana perkuliahan tatap muka. Vaknisasi dilaksanakan di Gedung Auditorium Mastur Jahri, Senin (05/06) pagi.


Penyelenggaran vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Klinik Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalimantan Selatan.


Kegiatan vaksinasi massal tersebut akan diadakan selama 2 hari, mulai tanggal 5-6 Juli 2021. Peserta vaksinasi massal kali ini diprioritaskan bagi mahasiswa dan warga setempat yang berlokasi di sekitar kampus UIN Antasari Banjarmasin dengan jumlah peserta sebanyak 1.200 orang. Sementara stok penyediaan vaksin pada hari pertama diberikan untuk 300 orang, lalu sisanya akan diberikan pada hari kedua.


Perwakilan dari Klinik Mapolda Kalsel menjelaskan bahwa jenis vaksin yang diberikan kepada peserta vaksinasi massal di UIN Antasari adalah jenis vaksin Sinovac. Pihaknya juga mengatakan bahwa suntik vaksin kedua paling cepat 28 hari setelah vaksinasi pertama dilaksanakan.

“Ini adalah vaksinasi tahap pertama, tiap peserta akan diberi suntik vaksin lagi untuk yang kedua kalinya paling cepat 28 hari setelah vaksinasi pertama dilaksanakan. Lokasi pelaksanaannya akan diadakan di Gedung Auditorium UIN Antasari Banjarmasin lagi pada tanggal 2-3 Agustus 2021,” jelas petugas administrasi kegiatan vaksinasi massal dari Mapolda Kalsel. 


Salah seorang mahasiswa jurusan Perbankan Syariah, Zahratunnor, mengungkapkan dirinya telah menunggu pelaksanaan vaksinasi massal ini diadakan.

“Ya, Saya sudah menunggunya dari lama. Menurut saya tidak cukup dengan berdo’a saja, kita juga harus berikhtiar melawan virus ini. Salah satunya adalah dengan mengikuti vaksinasi," ujarnya.


Rep: Tr

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "Rencanakan Kuliah Tatap Muka, UIN Antasari Gelar Vaksinasi Massal"

Berlangganan via Email