Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPMI DK Banjarmasin Gelar Seminar dalam Agenda Musyawarah Kerja Kota

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Banjarmasin menggelar Musyawarah Kerja Kota (Muskerkot) serta dihadiri berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Kalimantan Selatan dan juga Palangka Raya, diselenggarakan di Aula Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (03/07) pagi.


Muskerkot PPMI DK Banjarmasin mengusung tema, "Revitalisasi Jiwa dan Peran Pers Mahasiswa dalam Mengawal Demokrasi dan Kontrolisasi Sosial". Tema ini diangkat karena bertujuan untuk menumbuhkan kembali jiwa Pers Mahasiswa, sesuai dengan sambutan Hamim Muhaimin selaku ketua pelaksana.

"Kenapa mengambil dan mengangkat tema tersebut, karena ingin menumbuhkan kembali jiwa Pers Mahasiswa," ujarnya.


Dengan tema tersebut, ia mengharapkan PPMI dapat menjangkau seluruh LPM di Banjarmasin atau daerah lain yang membutuhkannya.

"Harapan kami dari tema yang diusung ini dapat menjangkau LPM," tuturnya.


Muskerkot sendiri dibungkus dengan acara seminar dengan tema yang sama, dan menghadirkan pembicara M. Rahim Arza, salah seorang alumni PPMI DK Banjarmasin.


Mengutip dari yang ia sampaikan, revitalisasi ini merupakan upaya memvitalkan kembali suatu kawasan yang telah redup atau suatu bagian yang dulunya hidup, tapi mengalami kemunduran.


Ia juga mengungkapkan jika makna seorang mahasiswa itu dinamis, sehingga tidak bisa berpatokan dari satu faktor saja, karena suatu hal itu terus berkembang, dan terus berproses.

"Dari proses itu kita mendapat posisi yang tepat, karena mahasiswa itu tadi dinamis," ujarnya ketika menjadi pemateri.


Rep: Sls

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "PPMI DK Banjarmasin Gelar Seminar dalam Agenda Musyawarah Kerja Kota"

Berlangganan via Email