Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UIN Antasari Adakan Kuliah Online Tentang Covid-19

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar sosialisasi tentang Covid-19 bersama Kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Banjarmasin secara online melalui teleconferensi Zoom Meeting dan secara tatap muka untuk beberapa mahasiswa di Aula Zafry Zam-Zam, Rektorat lantai 3, Jumat (28/05) sore.


Acara yang yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta secara online, terdiri dari dekan, dosen, perwakilan UKK/UKM dan mahasiswa umum. Sedangkan, peserta yang hadir secara tatap muka tidak lebih dari 20 orang dikarenakan mematuhi standar protokol kesehatan untuk diperbolehkan berkumpul.


Nida Mufidah selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dalam sambutannya mengungkapkan alasan kuliah terbuka tentang Covid-19 adalah untuk mendapat pemahaman lebih perihal Covid-19.

"Dengan adanya sosialisasi yang disampaikan oleh pihak kesehatannya langsung ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih perihal Covid-19,” ujarnya.


Bambang Pitoyo Nugroho, dr, Sp.S., M.H., kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK III Banjarmasin sekaligus narasumber dari sosialisasi, menyatakan Covid-19 benar adanya dengan beberapa penyebab, gejala, dan cara kerjanya COVID-19. 

“Yang terpapar COVID-19 ada yang orang tanpa gejala (OTG), dan ada yang memiliki gejala. Tolak ukur yang paling berpengaruh menularkan virus tersebut jelas orang yang memiliki gejala, karena gejalanya yang semakin berat otomatis daya infeksi juga semakin tinggi,” jelasnya saat menanggapi pertanyaan dari salah seorang penanya kuliah online.


Rep: Sls

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "UIN Antasari Adakan Kuliah Online Tentang Covid-19"

Berlangganan via Email